27 Mei 2020 18:15

Dapat Remisi di Hari Raya Idul Fitri, Ali Umar Ditangkap Kembali Tak Jauh Dari Pintu Lapas

Dapat Remisi di Hari Raya Idul Fitri, Ali Umar Ditangkap Kembali Tak Jauh Dari Pintu Lapas


Kaganga.com, Palembang - Tidak jauh dari pintu Lapas Pakjo Palembang, seorang narapidana di Palembang bernama Ali Umar (49) ditangkap kembali setelah mendapatkan remisi bebas di hari raya Idul Fitri. Ali Umar ditangkap karena melakukan tindak pidana penipuan dan pemalsuan.


Kasubdit Jatanras Polda Sumatera Selatan, Kompol Suryadi membenarkan anggotanya menangkap tersangka di depan Lapas. Tersangka Ali baru bebas usai mendapat remisi hari raya Idul Fitri 1441 H.


“Tersangka bebas pada hari raya pertama setelah mendapat remisi. Namun saat itu juga kami tangkap lagi,” ungkap Suryadi, Rabu (27/5/2020).


Menurut Suryadi, Umar sebelumnya ditahan kasus pemerasan terhadap kontraktor di tempatnya bekerja. Ia divonis oleh hakim bersalah dengan hukuman 2,5 tahun penjara.


"Vonis sebelumnya 2,5 tahun, dia kembali ditangkap karena pemalsuan surat-surat,” jelas Suryadi.


Diketahui saat itu Umar menjabat Kasi Logistik perusahaan sawit melakukan pemerasan serta memalsukan tandatangan. Tanpa seizin perusahaan, ia menandatangani surat penjualan cangkang kelapa sawit.


Akibat pemalsuan itu, perusahan dan juga kontraktor, PT Surya Bumi Agro Langgeng mengalami kerugian sebesar Rp 260 juta.


“Kerugian sampai Rp 260 juta. Ditangkap tim Unit I Jatanras yang dipimpin lamgsung oleh Kanit I, Kompol Antoni Adhi, Panit, Iptu Najamudin dan Katim Aiptu Heri Gondrong pada 24 Mei kemarin,” tutup Suryadi.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Remisi Napi Residivis

Komentar