30 Jul 2020 19:35

Diduga Pelaku Begal, Dua Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi

Diduga Pelaku Begal, Dua Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi

Kaganga.com, Palembang - Dua pemuda di Palembang, yakni Febri (27 tahun) dan AR (17 tahun), diringkus polisi karena diduga terlibat aksi begal. Saat ditangkap keduanya kedapatan membawa senjata tajam (sajam), jenis pedang dan parang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, mengungkapkan, dua orang tersebut diduga telah beraksi di sejumlah tempat di Palembang.

"Dalam sepekan terakhir di bulan Juli, Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang berhasil mengamankan dua pelaku yang begal yang kerap beraksi di wilayah Palembang. Kedua pelaku ini ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang resah atas ulah keduanya," kata Anom, Kamis (30/7/2020).

Anom juga mengungkapkan, pelaku bernama Febri beserta barang bukti pedang diamankan Tim Hunter di Jalan Panca Usaha, Seberang Ulu (SU) I.

Sementara AR sendiri diamankan di rumahnya di Ilir Timur (IT) II setelah mencuri sepeda motor di wilayah Pasar Kuto.


"Untuk Febri, saat ini diamankan di Mapolrestabes Palembang. Sedang AR diamankan di Polsek Ilir Timur II. Kami sedang melakukan pengembangan terkait dugaan sindikat begal ini," ujar Anom.


Sementara Febri, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka mengungkapkan, dirinya saat itu mengendarai sepeda motor bersama dua orang rekannya.


Tiba di TKP di Jalan Panca Usaha, Febri mengaku terkejut dipepet Tim Hunter yang langsung menggeledahnya.


"Saya waktu itu memang bawa pedang, tapi itu punya teman saya. Tapi kedua teman saya kabur," kata dia.


Sementara AR yang merupakan seorang pelajar SMA di IT II, bungkam saat ditanya awak media. Anom mengungkapkan, dua orang tersebut diduga telah beraksi di sejumlah tempat di Palembang.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Begal

Komentar