6 Nov 2019 07:05

Dihipnotis, Rohana Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Dihipnotis, Rohana Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kaganga.com, Palembang - Berbagai cara pelaku tindak kriminal dalam melancarkan aksi kejahatannya. Salah satunya dengan modus hipnotis. Hal tersebut terjadi pada seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Hj Masayu Rohana (60) hingga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.


Atas kejadian tersebut warga Jalan KH Azhari, Lorong Tangga Panjang, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I ini kehilangan 10 suku gelang emas, ¼ suku cincin emas dan uang Rp10.250.000 membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (5/11/2019).

 

Berdasarkan laporan korban, peristiwa itu terjadi saat ia sedang duduk menunggu antrian untuk cek darah di Puskesma 7 Ulu, pada Senin (4/11). Tiba-tiba datang tiga lelaki paruh baya dan langsung mengajaknya bercerita.

 

"Mereka bertiga dan semuanya laki-laki, umurnya sekitar 50 tahunan. Saya tidak kenal, tapi tiba-tiba ngajak saya mengobrol dan menyuruh saya mengambil emas serta uang di rumah,” ucap Hj Masayu Rohana.

 

Tanpa disadari, setelah beberapa saat berbincang dengan pelaku, korban menuruti perintah ketiganya dan langsung pulang ke rumah mengambil simpanan emas dan uang. “Waktu itu pikiran saya kosong, seperti kena hipnotis. Jadi saya ikut saat disuruh mereka,” jelasnya.

 

Korban mulai tersadar beberapa saat setelah ketiga pelaku pergi. Namun menurut korban, dirinya mulai sadar namun masih seperti orang linglung, karena belum bisa mengingat semua kejadian yang baru saja dialaminya.

“Setelah benar-benar sadar, saya baru ingat kalau telah memberikan semua simpanan emas dan uang kepada ketiga orang itu,” tandasnya.

 

Sementara itu Kepala SPK Terpadu Polresta Palembang AKP Heri membenarkan pihaknya telah  menerima laporan korban dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hipnotis

Komentar