8 Okt 2018 17:05

DPO Ranmor Digulung

DPO Ranmor Digulung

Kaganga.com, - Muara Enim - Petugas Reskrim Polsek Rambang Lubai, akhirnya berhasil menggulung alias membekuk Edi Toga (36), warga Dusun I, Desa Suban Jeriji, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim, Minggu (7/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

              Tersangka merupakan DPO  pencurian sepeda motor milik Sahlan (60), warga Dusun V, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Muara Enim yang terjadi pada 10 April 2018 lalu. Penangkan berawal dari tertangkap tangap ketika membawa senjata tajam jenis pisau. Kini tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Rambang Lubai, untuk menjalani pemeriksaan.

                Pencurian itu dilakukan tersangka bermula dari anak korban bernama Yulitasari, mengendarai sepeda motor Honda revo BG 4787 OK ke pasar kalangan yang ada di desa tersebut. Ketika sepeda motor itu diparkirkan, dicuri tersangka dengan merusak kunci setangnya. Sehingga pada saat anak korban hendak pulang kerumah, sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

                  Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Rambang Lubai. Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan. Terungkapnya pelaku sebagai pencuri sepeda motor korban, bermula dari tersangka tertangkap tangan oleh petugas yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau.

                  Setelah diamankan petugas, korban menemui petugas Polsek Rambang Lubai. Saat itu korban menceritakan, bahwa tersangka telah lama dicurigainya yang mencuri sepeda motornya. Lantas petugas melakukan introgasi kepada tersangka. Hingga akhirnya tersangka mengakui bahwa dia telah mencuri sepeda motor korban.

                  Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Senin (8/10) membenarkan penangkapan itu. “Tersangka bersama barang buktinya  telah diamankan. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim muara enim

Komentar