9 Apr 2019 23:05

Dua Mahasiswi Dicopet Di Kampanye Akbar Prabowo

Dua Mahasiswi Dicopet Di Kampanye Akbar Prabowo


Kaganga.com, Palembang – Antusiasme masyarakat begitu besar untuk menghadiri kampanye capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/4/2019), begitu pun dua mahasiswi Aisyahtul Fitri (20) dan Annisa (21) ikut menghadiri kampanye akbar tersebut.


Namun malang nasib kedua mahasiswi tersebut, mereka justru jadi korban aksi pencopetan.


Aisyahtul Fitri yang merupakan mahasiswi PGRI ini mengaku kehilangan dompet berisi uang sebesar Rp250.000, KTP, KTM, SIM C, dan surat bukti lunas pembayaran semester kuliah.


Aisyahtul tersadar dirinya telah dicopet setelah seorang perempuan memberi tahunya.


“Saya tahu dari ibu-ibu yang juga hadir disana. Dia bilang, tas saya robek. Saat diperiksa ternyata benar. Ketika diperiksa dompet saya sudah hilang,” jelasnya dengan raut muka yang sedih.


Hal yang sama juga terjadi pada Anisa, mahasiswi UIN, akibat aksi pencopetan tersebut, dompet berisi KTM, KTP, Kartu BPJS, ATM dan uang sebanyak Rp500.000 miliknya raib dicopet orang tak dikenal.


"Saya tahu saat berjalan di samping Jembatan Ampera. Saya lihat tas saya sudah robek, sepertinya sengaja disilet pencopet dari bawah. Dompet berisi surat penting saya hilang. Kedatangan saya kesini untuk membuat laporan kehilangan saja, agar mudah dalam pengurusan duplikat surat,” ujarnya.


Kepala SPKT Polresta Palembang AKP Herry membenarkan, adanya laporan kedua korban ke SPKT Polresta Palembang.


“Benar, kedua korban sudah melapor, salah satunya hanya minta dibuatkan surat laporan kehilangan saja. Berkasnya sudah kita limpahkan ke penyidik reskrim, untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Herry.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Copet

Komentar