8 Okt 2018 17:30

Dua Pengedar Narkoba Desa Dibekuk

Dua Pengedar Narkoba Desa Dibekuk

Kaganga.com, Muara Enim - Dua pengedar narkoba desa yang beraksi di desanya berhasil di bekuk petugas ditempat yang berbeda. Kali ini petugas Reskrim Polsek Gunung Megang, berhasil membongkar pelaku pengedar narkoba jenis sabu sabu yang sering beraksi  di Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Jumat (5/10) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

                 Pelaku diketahui bernama Abdul Mausar alias Ucah (33), warga Dusun III, Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim. Tersangka ditangkap petugas dirumahnya. 

                 Dalam penangkapan itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 26 paket narkoba jenis sabu sabu yang dimasukkan dalam botol plastic. Satu buah timbangan digital. Kini tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani proses hukum.

                Penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan masyarakat, bahwa di disa tersebut sering transaksi narkoba. Atas informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, bahwa tersangka sering bertransaksi nerkoba dirumahnya.

               Petugas melakukan penggrebekan kerumah tersangka. Pada saat itu tersangka tengah berada di dalam rumahnya. Petugas melakukan penggeledahan didalam rumah tersebut hingga akhirnya berhasil menemukan narkoba jenis sabu sabu yang disimpan dalam botol plastic. Tersangka bersama barang buktinya langsung digelandang ke Mapolsek Gunung Megang.

                Sementara itu ditempat terpisah petugas Sat Narkoba Polres Muara Enim juga berhasil mengamankan tersangka pengedar narkoba jenis sabu sabu. Tersangka diketahui bernama Pendi (49), warga Dusun II Desa Kota Baru, Kecamatan Lubai, Muara Enim.

                    Tersangka ditangkap Jumat (5/10) sekitar pukul 10.30 WIB di rumahnya. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 12 paket narkoba jenis sabu sabu dengan berat 2,25 gram serta satu unit HP merek Nokia. Kita tersangka bersama barang buktinya diamankan di Mapolres Muara Enim untuk menjalani proses hukum.

                       Penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi yang diperoleh petugas dari masyarakat bahwa tersangka sering bertransaksi narkoba di rumahnya. Lalu petugas melakukan penyelidikan dan melihat tersangka tengah berada di dalam rumahnya.

                      Tanpa buang waktu petugas langsung melakukan penggrebekan kepada tersangka di rumahnya. Petugas juga melakukan penggeledahan dirumah tersangka dan berhasil menemukan barang bukti tersebut.  

                     Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasing, Minggu (7/10) membenarkan penangkapan itu. “Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan. Kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : narkoba muara enim

Komentar