15 Sep 2019 19:30

Firli Kunjungi Kampung Halaman Dan Ziarah Usai Terpilih Sebagai Ketua KPK

Firli Kunjungi Kampung Halaman Dan Ziarah Usai Terpilih Sebagai Ketua KPK


Kaganga.com, Palembang - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Firli Bahuri lakukan lawatan pulang kampung ke desa kelahirannya usai terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI di Desa Lontar Mauara Jaya Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (14/9).


Tanah kelahiran Firli berada di seberang aliran Sungai Ogan dan sungai Laham itu berjarak kurang lebih 35 kilo dari ibu kota Baturaja.

 
Menurut Firli, dirinya sengaja pulang ke desanya guna untuk mengunjungi keluarganya dan melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya serta leluhurnya.

 
Pada kesempatan itu, Firli mengenang masa kecilnya menempuh pendidikan serta bercengkrama dengan sahabat kecilnya.

 
Ditemani Kapolres OKU serta pejabat penting di lingkungan Polda Sumsel, Firli melakukan perjalanan dengan berjalan kaki menuju desa yang berada di bawah perbukitan dan hamparan tanaman padi.

 
Tak lupa Firli mengunjungi rumah masa kecilnya yang persis berdekatan dengan aliran sungai yang jadi tempat dirinya mandi serta mencari ikan semasa kecil.

 
Sebelum menabur bunga di makam kedua orang tuanya serta leluhurnya, Firli mengajak untuk melihat foto-foto keluarganya serta serta rumahnnya tempo dulu yang terbuat dari kayu.

 
Firli sedikit menceritakan kisah perjuanganya sembari bertemu dengan teman-temannya semasa kecil sambil mengajak berjalan kaki menuju makam keluarga yang berada di perbukitan desanya.

 
Saat sampai di makam keluarga Firli melakukan doa dipimpin salah satu ustad.

 
“Kemarin itu tujuan saya mengingatkan akan kematian apapun jabatan akan kembali ke tanah. Selain itu saya ingin berdoa terhafap orang tua saya serta leluhur bagaimanapun apa yang kita dapat hari ini tidak terlepas dari doa mereka semua,” ucap Irjen Firli Bahuri ketua KPK Terpilih, Minggu (15/9/2019).

 
Usai mengunjungi makam leluhur Firli langsung pulang sebelum itu melakukan pertemuan dengan keluarga intinya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : firli

Komentar