18 Mei 2020 15:00

Ingin Balas Dendam, Dua Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi 

Ingin Balas Dendam, Dua Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi 

Kaganga.com, Palembang - Dengan dalih ingin membalas dendam, dua pemuda di Palembang berhasil diamankan Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang. Keduanya ditangkap saat melintas di Jalan Mayor Ruslan, 9 Ilir, Ilir Timur III, Minggu (17/5) sekitar pukul 02.30 WIB.   

Saat ditangkap polisi, kedua pemuda yang diketahui bernama M. Yunus (30)  dan Ulan Saputra (23) kedapatan membawa dua senjata tajam jenis golok dan parang.   

Diketahui, saat anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang menggelar giat patroli untuk mengantisipasi tawuran, melihat tiga pemuda yang sedang berbonceng tiga di TKP.   

“Benar anggota kita berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam, kemudian satu pelaku berhasil melarikan diri pada saat dilakukan pemeriksaan,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono, Senin (18/5/2020).   

Dengan barang tersebut, polisi membawa kedua pelaku ke Mapolrestabes Palembang untuk diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut.    Menurut salah seorang pelaku, Yunus mengatakan sebelum penangkapan, ia mengaku menaruh dendam dan kesal terhadap orang yang telah mengancamnya dengan sebilah pedang.   

“Saya ini supir mas, saat itu pagi-pagi saya sedang mencari penumpang di kawasan Lemabang, setelah saya berhasil mencari penumpang tiba-tiba saya dipanggil Eko. Saat itu juga satu temannya Eko datang dan langsung mengelurkan pedang,” ujarnya.   

Karena merasa tidak terima, kemudian Yunus kembali datang mengajak Saputra dan NR (yang berhasil kabur) untuk mencari Eko dan temannya yang sudah melakukan pengancaman terhadapnya dengan sebilah pedang tersebut.    

“Saya kenal dengan Eko, saya juga tidak tahu masalahnya apa. Namun setelah saya bertanya kepada Saputra, dia mengatakan kalau Eko marah karena saya sering mencari penumpang di kawasan tersebut. Saya dendam dan tidak terima kemudian mengajak Saputra dan NR untuk mencarinya sambil membawa sajam,” jelasnya.   

Namun belum sempat bertemu dengan Eko dan temannya yang telah mengamcamnya itu. Yunus dan Saputra lebih dulu diamankan oleh anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang.  Salah satu pelaku beerinisial NR berhasil melarikan diri ketika hendak diperiksa petugas.    

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri melalui Kepala Unit I SPKT, Ipda Ahmad Tamimi membenarkan kalau kedua pelaku saat ini telah dibuatkan laporan atas kepemilikan senjata tajam.   

“Kedua pelaku selanjutnya diserahkan ke Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang untuk dimintai keterangan,” tutupnya. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Hukrim

Komentar