24 Jul 2020 13:35

Jadi Pelaku Begal, Satu Pelajar SMA di Palembang Ditangkap

Jadi Pelaku Begal, Satu Pelajar SMA di Palembang Ditangkap

Kaganga.com, Palembang - Seorang remaja yang masih berstatus sebagai siswa kelas 1 SMA di Palembang, HR (17), diamankan Tim Hunter Bheta 2 karena telah melakukan aksi pembegalan.    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kaganga.com, HR melakukan aksinya bersama rekannya AL (DPO).

Saat itu HR bertugas sebagai pengendara sepeda motor atau yang dikenal dengan istilah pilot, sementara AL bertugas sebagai eksekutor atau algojo.   

Saat itu, keduanya melakukan aksi pembegalan terhadap AD di Lorong Kemas, Ilir Timur II, Palembang, pada Sabtu (18/7) malam dengan menggunakan senjata tajam.   

Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji didampingi Kasat Shabara, AKBP Sonny Triyanto mengatakan, pelaku HR tersebut ditangkap pada Selasa, (21/7) sekitar pukul 23.00 WIB atas laporan korban di Polsek Ilir Timur II, Palembang.   

“Berdasarkan laporan korban di Polsek Ilir Timur II, satu hari setelah kejadian korban melihat pelaku menggunakan sepeda motor miliknya. Mendapat laporan tersebut, anggota kita pun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” tegas Anom saat rilis kasus di Mapolrestabes Palembang, Jumat (24/7/2020).   

Anom menjelaskan, saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang membonceng temannya. Keduanya sempat ditangkap, namun setelah dilakukan pemeriksaan ternyata teman pelaku yang dibonceng bukanlah rekan pelaku saat melakukan aksi begal terhadap korban.   

“Saat penangkapan, teman yang dibonceng pelaku kita bebaskan karena tidak terbukti bersalah. Untuk AL (DPO) teman pelaku yang turut serta dalam aksi pembegalan, terus kita buru,” jelas Anom.    

Pelaku HR disergap oleh Tim Hunter saat sedang menggunakan sepeda motor milik korban AD di Jalan Perintis Kemerdekaan, Ilir Timur II, Palembang.   

“Pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan berikut sepeda motor matic korban jenis Beat yang saat itu sedang dikendarai pelaku, dan kini kasusnya ditangani oleh Polsek Ilir Timur II,” tutup Anom.   

Sementara itu, pelaku HR mengatakan dirinya sangat menyesali apa yang telah ia perbuat.     “Saya sangat menyesal pak, saya mohon agar korban dan keluarganya dapat memaafkan saya,” kata HR singkat.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kriminal

Komentar