8 Nov 2017 20:00 | 23

KUA Ujanmas Dibobol Maling

KUA Ujanmas Dibobol Maling

Kaganga.com, Muara Enim - Kantor Urusan Agama ( KUA ) kecamatan Ujanmas di bobol maling . Peristiwa tersebut di ketahui oleh salah satu staff pegwai KUA pada, Senin pagi (06/11) di Kantor KUA Ujanmas saat petugas kepolisiaan dari Polsek Gunung Megang melakukan investigasi.

"Saya kaget saat membuka kantor ternyata isi kantor sudah berantakan di seluruh ruangan . Dan saya lihat salah satu jendela sudah ada yang terbuka dengan cara dipaksa ujar staf yang tidak mau disebutkan namanya.

Kepala KUA Ujanmas H Den Mahalani S.Pd.i melalui Kasi Bimbingan masyarakata saat di temui membenar kejadiaan tersebut, namun untuk waktu pembobolan tersebut pihaknya tidak bisa memastikan kapan terjadinya

"Kalau pastinya kita tidak tahu kapan terjadinya mengingat dari hari Sabtu-Minggu kantor kita dalam kondisi kosong karena hari tersebut hari libur," pungkasnya.

Diduga pelaku membuka Jendela kaca nako yang ada tralinya di bagian belakang kantor dengan memakai Satu batang Linggis , karena dilokasi tersebut terdapat sebuah linggis yang tertinggal di dalam ruangan kantor tersebut.

"Untuk barang yang hilang hanya seperangkat Komputer pembuat simcard untuk mencetak kartu nikah yang masih baru dan belum di gunakan karena baru kami terima dua minggu lalu, Namum kerugian yang disebabkan mencapai Rp 20 jutaan, dan kegiatan pelayanan di Kantor tidak terganggu dan berjalan seperti biasa , walau sempat pada jam pertama ada warga yang akan menikah , namun kami alihkan ke Masjid Al baniah untuk acara pernikahanya , karena ruangan yang di pakai untuk akad Nikah sangat berantakan , namun sekarang sudah kembali rapi dan dapat di laksanakan acara akad nikah di ruangan kantor ini," terang nya.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan di dampingi Kapospol Ujanmas Ipda Lukman membenarkan kejadian yang menimpa kantor KUA Ujanmas tersebut dan pihaknya mengetahui hal tersebut setelah mendapatkan laporan dari Warga.

"Kejadiaan tersebut diketahui setelah menerima laporan dari masyarakat dan kita langsung ke TKP dan saat ini tim dari Polsek Gunung Megang telah melakukan Identifikasi dan memeriksa seluruh ruangan , dan membawa barang bukti berupa satu buah Linggis yang di duga di gunakan pelaku untuk membuka paksa kaca jendela tempat pelaku masuk," pungkas Iwan.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim maling KUA

Komentar