21 Nov 2017 18:15 | 44

Lagi Asik Nyadap Karet, Sepeda Motor Basrun Raib

Lagi Asik Nyadap Karet, Sepeda Motor Basrun Raib

Kaganga.com, Muara Enim - Berkat kesigapan petugas, pencuri sepeda motor petani karet di desa Guci kecamatan Ujanmas berhasil diringkus oleh petugas kepolisiaan sektor Gunung Megang Polres Muara Enim.

 Korban adalah Basrun Bin Abdul Muis (50) warga kampung I desa Guci Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim tersebut raib dicuri oleh tersangka Lesy Apdedi Alias Deni Bin Rusli (35) warga Dusun I Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim yang sehari-hari berprofesi sebagai petani. 

Tindak pidana pencuri tersebut terjadi di Kebun Karet milik Septi Agsiadi di Desa Ujanmas Baru Kec. Ujanmas Kab. Muara Enim yang mana korban merupakan buruh kebun karet tersebut. 

Kejadiaan tersebut terjadi Senin 09 Oktober 2017 pada jam 10.00 Wib yang mana korban berangkat dari rumah menuju kebun karet milik tempat dia bekerja di Desa Ujanmas Baru untuk menyadap getah pohon karet tersebut dengan menggunakan sepeda motor miliknya karena lokasi antara kebun tersebut dengan rumahnya lumayan jauh jika dijangkau dengan jalan kaki dan sepeda motornya di parkirkan di tepian kebun tersebut. 

Namun pada pukul 15.00 Wib ketika korban selesai menyadap pohon karet dan bermaksud akan pulang, dia sudah tidak melihat lagi sepeda motor miliknya tersebut sehingga dia memutuskan untuk mencari sepeda motor miliknya. Saat dia sedang melakukan pencariaan tersebut korban bertemu dengan Sudarman warga sekitar kebun tersebut yang mengatakan bahwa dia melihat tersangka Deni membawa sepeda motor milik korban. 

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan membenarkan kejadiaan tersebut dan anggotanya telah berhasil menangkap tersangka Senin 20 November 2017 kemarin. 

"Anggota kita mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku Deni yang sedang berada di rumahnya, sehingga pada pukul 13.00 Wib anggota Reskrim Polsek Gunung Megang dipimpin oleh IPDA Raja Toga Paruhum langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku dan Pelaku langsung dibawa ke mako polsek Gunung Megang beserta barang bukti berupa 1(satu) helai Celana pendek warna putih dan 1(satu) helai Baju warna hitam dengan Logo Sampoerna Mild," ujar Iwan Gunawan, Selasa (21/11).

Selanjutnya Iwan menjelaskan saat ini pihaknya telah mengambil pemeriksaan terhadap pelaku untuk melengkapi berkas penyelidikan dan memeriksa para saksi untuk proses selanjutnya. 

"Tersangka akan di jerat pasal 362 dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Motor raib

Komentar