8 Apr 2019 09:05

Lalai Saat Mengemudi, Cold Diesel Hantam Carry, Tiga Luber

Lalai Saat Mengemudi, Cold Diesel Hantam Carry, Tiga Luber

Kaganga.com, Muara Enim - Karena lalai, truk colt diesel dengan nonor polisi (nompol) BG 8258 E yang dikemudikan Friska (30) warga Makarti Tama, Kabupaten Lahat menghantam suzuki carry dengan nompol BG 9914 DI yang berpenumpang tiga orang hingga mengalami luka berat.

Kejadian ini terjadi pada, Sabtu (6/4) sore sekitar pukul 15.00 wib di jalan lintas Muara Enim - Prabumulih, tepatnya di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanma Kabupaten Muara Enim.

Akibat kejadian ini, tiga penumpang carry yang mengalami luka berat yakni Deski (31) warga Muara Lawai dengan luka robek pada lengan kanan dan kiri, luka robek pada kaki kanan dan kiri, kemudian luka dalam berupa patah tulang pada kaki kiri.

Selanjutnya, Sasnawati (53) warga Kampung IV, Desa Ujanmas Baru mengalami luka tertutup pada bahu kanan luka lecet pada wajah sebelah kanan, kemudian luka patah tertutup pada paha kaki sebelah kanan.

Terakhir, Herdiansyah (18) yang juga warga Desa Ujanmas Baru mengalami luka patah tertutup tangan sebelah kanan, luka lecet bagian kening sebelah kanan, Luka Lecet pada kaki bagian Kanan dan kesmua korban di bawa ke RS Rabain Muara Enim.Sementara sopir truk beserta penumpang tidak mengalami luka luka.

Kejadian Lakalantas ini berawal sewaktu mobil Truk Colt Diesel BG 8258 E yang dikemudikan oleh Friska yang berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim berjalan dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kendaraan yang berada didepannya.

Setibanya di tempat kejadian, pada saat bersamaan, datang dari arah berlawanan mobil Suzuki Carry BG 9914 DI yang dikemudikan Deski sehingga terjadilah kecelakaan yang menyebabkan korban mengalami luka - luka dan dibawa ke RS Rabain Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana, Senin (8/4) saat dikonfirmasi di ruangannya membenarkan telah terjadinya kecelakaan lalulintas di Desa Ujanmas Baru.

“Anggota kita sudah meluncur ke lokasi dan mengamankan barang bukti berupa kendaraan yang sudah rusak berat. Selain itu kita juga sudah meminta keterangan kepada saksi saksi dilapangan juga sudah memberi garis polisi. Sementara korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit,” terang Kasat.

Sementara itu, lanjut Feby, sopir truk sudah kita amankan untuk dilakukan proses lebih lanjut. “Karena sudah ada laporan polisi dan saat ini sudah ada surat rekomendasi pengurusan jasaraharja maka sopir kami tahan untuk proses lanjutan,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Tabrakan Muara Enim

Komentar