11 Jan 2018 10:00

Lengah, Sepeda Motor Disikat Pelajar

Lengah, Sepeda Motor Disikat Pelajar

Kaganga.com, Muara Enim - Unit Reskrim Polsek Gelumbang, membekuk pelaku pencurian motor (curanmor), DA (17). Pelaku sendiri tercatat berstatus pelajar sekolah menengah atas di wilayah Gelumbang.

Warga Desa Suka Menang, Kecamatan Gelumbang ini ditangkap kemarin (10/1) pukul 11.00 WIB saat sedang ikut proses belajar disekolahnya setelah anggota Polsek Gelumbang berkordinasi dengan pihak sekolah. Kini pelaku berikut barang bukti uang sebesar Rp500 ribu dari hasil penjualan sepada motor Honda Revo BG 6125 OW milik Aswindi (50), warga Kelurahan Gelumbang, telah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku diamankan, berdasar laporan salah satu warga yang melapor telah kehilangan motor Honda Revo BG 6125 OW di kebun karet Desa Talang Taling,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono, kemarin.

Korban Aswindi melaporkan kehilangan motor pada tanggal 5 Januari sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya didalam area kebun karet yang jaraknya 100 meter dari lokasi korban saat sedang mencari kayu bakar di Jemrambah V Desa Talang Taling.

Setelah beberapa menit, mencari kayu bakar korban melihat sepada motor miliknya dibawa kabur orang yang tidak dikenal dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gelumbang.

Lanjut Indowono, setelah mendapatkan keterangan saksi-saksi. Anggota melakukan lidik terhadap terangka. Ternyata pelaku pelajar di salah satu sekolah menengah atas di wilayah Gelumbang. Setelah berkordinasi dengan pihak sekolah, kata dia, pelaku mengakui perbuatannya bersama YB (DPO).

“Berkat laporan dari warga masyarakat pula, anggota kami akhirnya mampu mengamankan pelaku yang masih berstatus di bawah umur itu,” beber Indrowono. Atas tindakan yang dilakukannya, lanjutnya, pelaku yang masih di bawah umur tersebut dijerat dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Curanmor

Komentar