4 Mar 2018 20:00 | 63

Maling Getah Karet Dibekuk

Maling Getah Karet Dibekuk

Kaganga.com, Muara Enim - Tim Reskrim Polsek Lembak, Muara Enim berhasil mengamankan Yadi (37) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Sabtu (3/3) sekitar pukul 13:00 wib.

Warga Kampung III, Desa Alai Selatan, Kecamatan Lembak, Muara Enim diringkus karena mencuri getah karet dari kebun korban bernama Raden Emi Kapur (60) warga kampung II, Desa Alai Selatan Kecamatan, Lembak Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kabag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad menerangkan kejadian pencurian tersebut terjadi Jumat (2/3) sekitar pukul 06:00 wib.

Tersangka mengambil getah karet hasil sadap dari tiap mangkok yang berada dipohon (penampung getah karet), kemudian getah-getah tersebut dicetak sehingga berbentuk kepingann/slip,

Kejadian tersebut diketahui pada saat korban tiba di TKP dan melihat getah-getah karet yang seharusnya berada dalam mangkok pada tiap-tiap batang karet telah hilang,"kata AKP Arsyad.

Atas peristiwa itu korban kemudian melapor ke Polsek Lembak. Selanjutnya petugas melakukan lidik hingga berhasil mengungkap dan menangkap pelaku dikediamannya tanpa adanya perlawanan.

Saat diamankan tersangka mengakui tidak sendiri melainkan juga dibantu oleh rekannya berinisial KO alias OG. Kini yang bersangkutan sedang diburu petugas,"ucapanya

Selain menciduk pelaku, petugas juga mendapati barang bukti berupa 2 keping getah karet, 1 unit sepeda motor, 2 buah ember dan 1 buah bak getah berwarna hitam.

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp600 ribu, kini tersangka sudah ditahan di mapolsek Lembak dan akan jerat dengan pasal 363 KUHP,"pungkasnya

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Maling Getah Karet Muara Enim

Komentar