18 Mei 2017 12:55 | 19

Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Curanmor Didor Polisi 

Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Curanmor Didor Polisi 

Kaganga.com, Palembang - Gara-gara melawan dan hendak kabur dari sergapan anggota unit Ranmor Polresta Palembang, Adi (31) tersangka kasus pencurian mobil keok diterjang timah panas petugas kepolisian. 

Tersangka ditangkap saat sedang berada di kediamannya yang terletak di Jalan Talang Keramat, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (16/5) sekitar pukul 12.00 siang. 

Berdasarkan pengakuan tersangka, ia baru dua kali melancarkan aksi pencurian tersebut. Dimana yang pertama, Adi melarikan mobil Toyota Etios nopol BG 1250 UQ yang sedang terselip di jalanan berlumpur.

"Jadi waktu itu, ada mobil yang terselip di jalan berlumpur, lalu saya dekati dan berpura-pura menolongnya. Setelah mobilnya naik ke jalan bagus langsung saja saya bawa kabur," katanya, Rabu (17/5) siang.

Kemudian aksi yang kedua, ia mengaku mencuri sepeda motor Honda Vario nopol BG 6149 UKI. Dimana, ketika itu sepeda motor tersebut sedang terparkir di halaman rumah korban berserta kunci kontaknya. 

"Saya lagi keliling, melihat ada sepeda motor lengkap dengan kunci kontaknya. Langsung saja saya bawa lari. Motornya untuk saya pakai sendiri, sedangkan mobilnya mau dijual, namun belum sempat," ungkap Adi.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari pihaknya menerima laporan dari korban tentang adanya pencurian itu. 

"Menindaklanjuti laporan itu, anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku berinisial AD. Namun, dikarenakan? melawan dia terpaksa kita beri tindakan tegas," tuturnya. 

Mantan Wadir Narkoba Polda Metrojaya ini mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, guna mengatasi adanya korban lain maupun pelaku yang masih buron.

"Kita dalami, diduga ada TKP lainnya. Pelaku akan dikenakan dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara dan barang bukti yang kita amankan satu mobil dan satu motor milik korban," tutupnya. 

Penulis : Rian Pratama

Tag : Curanmor Hukrim

Komentar