24 Mar 2020 20:50

Modus Ingin Mengantar Pacar, Apek Bawa Kabur Motor Temannya

Modus Ingin Mengantar Pacar, Apek Bawa Kabur Motor Temannya

Kaganga.com, Palembang - Berdalih meminjam motor untuk mengantar sang pacara, Indra alias Apek (25) warga Jalan Ramakasih 6, Ilir Timur II, Palembang justru membawa kabur motor yang dipinjam dari temannya bernama Hasim. Akibatnya, Apek dibawa ke Mapolsel Ilir Timur II Palembang.


Diketetahui, Apek merupakan residivis yang sudah pernah masuk penjara atas kasus pencurian ini.

Apek mengatakan ia mendapatkan ide tersebut usai mengantar sang pacar pulang. Saat itu ia langsung berpikir untuk menjual motor temannya itu. Karena sudah memiliki pikiran untuk menjual motor temannya, ia langsung menghubungi orang yang biasa menjadi perantara untuk menjual motor curian.


“Aku datangi Ilham dan aku bilang baru dapat motor. Ini aku mau jual, siapa bisa beri harga tinggi,” ujar Apek  saat diwawancarai di Polsek IT 2 Palembang, Selasa (24/3/2020).


Tersangka dan Ilham langsung membawa motor milik temannya tersebut ke kawasan Macan Lindungan, Ilir Barat I, Palembang. Di kawasan tersebut, mereka bertemu dengan seorang penadah motor curian. Motor pinjam itu dihargai Rp 2 juta.


Hasil kejahatan tersebut dibagi dua. Ilham diberi tersangka senilai Rp 500.000 atas jasanya. Sisa dari pembagian tersebut, ternyata hanya digunakan tersangka untuk berfoya-foya hingga habis.


“Hasim sempat mendatangi rumah saya, tetapi kata keluarga, saya tidak di rumah. Karena memang, setelah saya jual motor Hasim saya tidak pernah kembali lagi ke rumah,” ujar Apek.


Tersangka memilih untuk menghindar bila bertemu dengan korban. Ia juga memilih tidak pulang ke rumah, karena tahu pasti Hasim selalu mendatangi rumahnya.


Karena kesal, akhirnya korban memutuskan untuk melaporkan tersangka ke Polsek Ilir Timur II, Palembang.


Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim, Ipda Ledi menuturkan, tersangka melakukan penggelapan terhadap motor temannya sendiri bernama Hasim.

Menurut Ledi, tersangka yang datang ke Jalan M Isa, lorong Swadaya, melihat korban sedang nongkrong. Saat itulah, tersangka langsung menggunakan modus untuk meminjam motor korban dengan alasan akan mengantarkan pacarnya.


“Tersangka kami tangkap di kawasan BKB ketika sedang menjadi juru parkir. Sedangkan motor korban tidak ditemukan, setelah kami kembangkan ternyata si penadah sudah kabur dari rumahnya,” tutup Ledi.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim

Komentar