24 Jun 2020 22:10

Motor Dilarikan Teman, Rizal Lapor Polisi

Motor Dilarikan Teman, Rizal Lapor Polisi

Kaganga.com, Palembang - Rizal Fahlevi (31) terpaksa harus melaporkan temannya, A Hari Laksamana ke kantor polisi karena nekat melarikan sepeda motor miliknya. Diduga modus yang digunakan terlapor yakni duplikasi kunci.

Dari kejadian tersebut, warga Jalan Gotong Royong, Ilir Barat I, Palembang tersebut harus kehilangan satu unit sepeda motor matic jenis Vario dengan nopol BG 2930 ACU.

Rizal mengatakan kejadian tersebut terjadi pada (22/6) lalu sekitar pukul 19.00 WIB di depan Ruko Madinah yang berada di Jalan M Isa, Ilir Timur II, Palembang. Saat itu ia menyuruh keponakannya Husin Genea untuk membeli gorengan dengan menggunakan motor.


“Pas keponakan saya ini mau beli gorengan dengan motor, dia melihat terlapor ini membawa kabur motor saya padahal kunci ditangan keponakan saya,” terangnya, Rabu (24/6/2020).

Rizal juga mengatakan terlapor tersebut merupakan pemilik ruko tempat usaha kedainya tersebut. “Teman saya ini merupakan pemilik ruko yang saya sewa untuk usaha kedai makanan,” imbuhnya.


Rizal menambahkan, terlapor pernah meminjam motornya untuk mengesol sepatunya tapi tidak tahu untuk keperluan apa. “Saya menduga kunci motor saya sudah di duplikasi oleh dia,” ungkapnya.


Atas kejadian tersebut, Rizal  mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian.


“Saya ingin dia bertanggung jawab karena selalu menghindar saat saya meminta dikembalikan motor saya itu, sehingga saya laporkan dia ke polisi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan korban.


“Laporan sudah kita terima dan laporan polisi korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang, untuk pelakunya sendiri dikenakan pasal 363 KUHP bila terbukti bersalah,” tutupnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : curanmor

Komentar