14 Mei 2020 19:35

Nekat Jual Sabu, Oknum ASN Banyuasin Ditangkap Polisi

Nekat Jual Sabu, Oknum ASN Banyuasin Ditangkap Polisi

Kaganga.com, Palembang - Karena terlibat peredaran narkoba jenis Sabu, seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Talang Kelapa, Banyuasin berinisial IM (30), ditangkap polisi saat masih pakai seragam PNS lengkap. IM ditangkap bersama rekannya, GR setelah nekat menjual sabu pada masyarakat.

Menurut Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masoni, penangkapan dilakukan karena banyaknya laporan dari warga. Di mana salah satu sekolah dasar dijadikan lokasi transaksi barang haram itu.

“Dari laporan masyarakat ada sekolah yang  dijadikan sarang peredaran narkoba. Kami cek dan ternyata benar,” terang Masnoni, Kamis (14/5/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan, kedua tersangka terlihat mencurigakan di sekitar lokasi. Polisi langsung menangkap dan di tas PNS itu ditemukan 12 paket sabu siap edar.

“Kedua tersangka IM dan GR langsung kita tangkap. Ada 12 paket narkoba jenis sabu diamankan dalam tas IM, oknum PNS,” kata Masnoni.


Atas perbuatanya, IM dan GR digelandang ke Mapolsek Talang Kelapa. Keduanya diduga melanggar Pasal 114 juncto 132 UU Narkotika.

Kepada polisi, IM mengaku nekat menjual sabu karena butuh biaya hidup. Sebab gaji sebagai PNS di kelurahan dinilai tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya coba-coba menjual narkoba, sudah 5 tahun saya jadi PNS, tapi gaji masih kurang untuk biaya kehidupan sehari-hari,” kata IM singkat.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Narkoba

Komentar