1 Apr 2020 20:30

Ngeyel Tetap Laksanakan Hajatan, Polisi Amankan Soundsystem

Ngeyel Tetap Laksanakan Hajatan, Polisi Amankan Soundsystem

Kaganga.com, Muara Enim - Karena masih ngeyel melaksanakan hajatan khitanan meski sudah diperingati sesuai dengan imbauan dari Bupati, peralatan audio dan alat musik diamankan oleh anggota Polsek Rambang Dangku sebagai tindakan tegas.

Peralatan audio beserta peralatan lainnya ini merupakan milik grup Organ Tunggal DSister asal Prabumulih. Mereka di sewa oleh tuan rumah hajatan khitanan yakni Pihan, warga Desa Siku, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Pembubaran kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Rambang Dangku, AKP Apriansyah,SH,M.Si. beserta anggota pada malam sebelum pelaksanaan acara puncak pada hari, Rabu (0/04/2020).

Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah Rabu (0/04/2020)mengatakan, sebelumnya, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas telah memberikan peringatan kepada tuan rumah saydara Pihan. Bukannya melaksanakan apa yang diperingatkan, namun Pihan tetap ngeyel mekasanakan hajatan.

“Nampaknya tuan rumah tidak mengindahkan peringatan yang kita berikan. Jadi kita ambil tindakan tegas dengan mendatangi lokasi dan langsung membubarkan rangkaian acara yang dilaksanakan semalam (Selasa 31/03-red),” tegas Kapolsek.

Selain membubarkan acara dengan cara yang humanis, pihak kepolisian juga mengamankan peralatan organ tunggal yang telah di sewa oleh tuan rumah. “Untuk itu kita amankan peralatan organ di polsek untuk nantinya menjadi perhatian,” tambah Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan yang memungkinkan mengumpulkan masa. Tujuannya adalah agar terhindar dari kemungkinan penyebaran virus covid-19 yang saat ini lagi merebak.

“Kita bukannya tidak mengizibkan atau melarang masyarakat melaksanakan kegiatan. Untuk sementara waktu sesuai dengan imbauan, demi mencegah penyebaran makanya dilarang melaksnakan hajatan. Namun bila kondisi sudah membaik dan memungkinkan, silakan masyarakat apabila ingin melaksanakan hajatan, asal sudah mengantingi izin dan sesuai aturan waktu yang ditetapkan,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hajatan Corona virus muara enim

Komentar