6 Apr 2020 20:10

Niat Beli Hp Dengan Harga Murah, Melati Rugi Belasan Juta Rupiah

Niat Beli Hp Dengan Harga Murah, Melati Rugi Belasan Juta Rupiah

Kaganga.com, Palembang - Seorang pengusaha muda di Palembang bernama Melati (25), harus menelan pil pahit karena telah menjadi korban penipuan penjualan handphone (Hp) di online shop melalui mefia sosial instagram. Akibatnya, ia harus mengalami kerugian belasan juta rupiah.


 

Kepada petugas, ia menceritakan kejadian tersebut berawal dari keisengan untuk mencari iPhone di internet. Kemudian ia melihat iklan ponsel mewah tipe iPhone X di Instagram pelaku yang harganya jauh lebih murah sehingga membuatnya tergiur untuk membeli iPhone X tersebut.


“Awalnya saya cuma iseng cari di internet dan juga iseng chat penjualnya tapi malah jadi ikut tergiur dan mau beli,” imbuhnya saat memberikan keterangan kepada Kaganga.com, Senin (6/4/2020).


Melati mengatakan, alasannya berbelanja via online dikarenakan faktor kesibukan meneruskan bisnis keluarganya.

“Saya tidak sempat lagi untuk membelinya lantaran kesibukan saya mengurus dan meneruskan usaha jadi lebih simple lewat online,” jelasnya.


Ia pun menemukan iklan iPhone X di Instagram yang dibanderol Rp 2,7 juta yang lebih murah dibandingkan di pasaran yang mencapai Rp 16 jutaan.


“Waktu itu kejadiannya 5 April 2020 lalu sekitar pukul 11.00 WIB, kemudian chat penjualnya dan disepakati harga tersebut. Lantas saya transfer melalui M-banking ke nomor rekening BNI 0906114067 atas nama Mulyadi,” ungkapnya.


Kemudian pelaku kembali meminta kepada korban untuk mentransferkan uang hingga tiga kali dengan total Rp 22,5 juta ke rekening pelaku dan rekening atas nama Dedi Setiawan dengan bank BTPN di nomor rekening 90014812936.

Setelah ditransfer pelaku tak kunjung mengirimkan pemesanan hingga korban membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang. “Saya harap pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab atas ulahnya tersebut,” tuturnya.


Sementara itu, kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai penipuan yang dialami korban.


“Laporan sudah kita terima dan laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,” katanya singkat.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : kriminal penipuan

Komentar