12 Jun 2021 19:30

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Berhasil Amankan Pengedar Sabu

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Berhasil Amankan Pengedar Sabu

Kaganga.com,OKI - Personil Sat Polairud Polres Ogan Komering Ilir (OKI) di bawah pimpinan, AKP Suprawira SH MSi, berhasil menangkap jaringan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di area perairan Kabupaten OKI yang jauh dari pusat kota. 

Tepatnya, pelaku ditangkap di Mess Kontainer Seafood PT OKI Pulp and Paper Mills, Desa Simpang Tiga Kecamatan Tulung Selapan OKI, setalah polisi yang menyamar menjadi pembeli Narkoba.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas IPTU Ganda Manik menjelaskan, penangkapan ini dilakukan bermula adanya informasi dari masyarakat setempat yang menyebutkan di lokasi tersebut sering terjadi transaksi Narkotika. Berbekal informasi dari warga tersebut, tim Satpolairud berangkat menuju lokasi guna melakukan penyelidikan pada Jumat (11/06) sekira Pukul 18:30 WIB.

Lanjutnya, dengan cara menyamar menjadi pembeli, tim Satpolairud Polres OKI berhasil mengamankan seorang pengedar bernama Suhardi bin Cik Ujang (33), yakni sopir PT SUS warga Desa Penangguan Duren Tulung Selapan OKI, dengan barang bukti ditemukan di dalam bungkus rokok Sampoerna yang disimpan di dalam tas pinggang warna biru.

“Selanjutnya Tim Satpolairud Polres OKI melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan dua (2) orang pelaku lainnya, Deri Andi (33) dan Bambang (36). Kedua pelaku ini juga sopir di PT SUS asal Desa Penanggoan Duren Tulung Selapan OKI,” terangnya Sabtu (12/06).

"Kini ketiga pelaku berikut barang bukti narkotika jenis sabu, terdiri dari 1 paket sedang, 1 paket ukuran 1/2 jie dan 3 paket kecil serta barang bukti lainnya berupa 1 bungkus kotak rokok dan 1 buah tas pinggang sudah diamankan di kantor Satpolairud Desa Sungai Lumpur, untuk selanjutnya diserahkan ke Satnarkoba Polres OKI guna penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,”tutupnya.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Inesalk

Tag : hukrim Polres OKI

Komentar