30 Jul 2018 16:00

Pelaku Curas Dibekuk

Pelaku Curas Dibekuk

Kaganga.com, Muara Enim - Jajaran Polres Muara Enim nampaknya sangat serius dan tak main-main membasmi pelaku begal sadis yang meresahkan masyarakat. Buktinya, Polsek Rambang Dangku, berhasil mengamankan, pelaku  kasus pencurian dengan kekerasan atas nama Yudi  Firmansyah (30), warga  Kampung IV Desa Suban Jeriji, Kecamatan, Rambang Dangku, Muara Enim.

            Pelaku diamankan, Kamis (26/7) 22.30 WIB yang lalu ketika sedang memuat kayu di Jalan Talang Rumpuk Lima Desa Suban Jeriji. Saat diamankan petugas, pelaku tidak bisa berbuat banyak, kini pelaku berikut barang bukti satu unit sepada motor diamankan petugas Polsek Rambang Dangku.

            Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta mengatakan, pelaku  tersebut terlibat  kasus pencurian dengan kekerasan dengan dua laporan LP/B - 16/ IV/2018/Sumsel/Res M. Enim/Sek Rambang Dangku dan  LP/B- 21 /V/2018/Sumsel/Res M. Enim/Polsek Rb. Dangku. 

Pelaku melakukan aksinya bersama rekannya Alamin (17) yang sebelumnya sudah ditangkap dan kini telah menjalani hukuman, melakukan pengintaian terhadap Audi Pratama (14) yang telah mejadi target dengan cara bersembunyi disemak-semak jalan loging PT MHP Desa Suban Jeriji dengan wajah tertutup.

Pada saat korban melintas, pelaku meghadang korban sambil mengancam dan menodongkan senjata api ke arah korban dan meminta korban menyerahkan sepada motor yang dikandarai korban. “Bawa ancaman pelaku, korban terpaksa memberikan sepada motor miliknya. Setelah itu korban didampingi orang tuanya melaporkan kejadin tersebut ke Polsek Rambang Dangku,” ujar Irwan, Minggu (29/7). 

Atas laporan tersebut, kemudian di lakukan penyelidikan anggota Polsek Rambang Dangku. Mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang memuat kayu di Jalan Talang Rumpuk Lima Desa Suban Jeriji, anggota Polsek Rambang Dangku Dipimpin Iptu M Heri Irawan SE, langsung menuju lokasi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa  perlawanan. “Pelaku berikut barang bukti telah diamankan ke Polsek Rambang Dangku,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Curas Muara Enim

Komentar