5 Des 2017 18:35 | 281

Pemeras Sopir Truk Dibekuk

Pemeras Sopir Truk Dibekuk

Sempat Lukai Sopir

Kaganga.com, Muara Enim - Aksi pemerasan yang dilakukan Iwan (30), warga Desa Indramayu, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, kepada sopir mobil bernama Muhammad Saad (40), warga Desa Sukananti, Kecamatan Wai Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Pampung, berususan dengan pihak berwajib.

Tersangka berhasil dibekuk petugas Polsek Tanjung Agung, setelah sebelumnya melakukan pemerasan dan melukai tangan kiri korban menggunakan sebilah pisau. Tersangka diamankan petugas, Senin (4/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Kini tersangka berikut barang buktinya sebilah pisau diamankan di Mapolsek Tanjung Agung.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi pemerasan itu dilakukan tersangka di jalan lintas Semende-Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim. Kejadian itu bermula dari pada Senin (4/12) sekitar pukul 12.00 WIB, korban mengendarai mobil Mitsubishi L300 mengangkut padi.

Saat itu mobil korban berjalan beriringan dengan truk cold diesel BG 9745 BF yang tak lain masih mobil korban. Setiba di jalan lintas Semende – Desa Padang Bindu, mobil truk milik korban yang berjalan di bagian depan tersebut dihadang oleh tersangka.

Pelaku meminta uang dengan cara memaksa. Lantas korban turun dari mobil yang dikendarainya dan mendekati tersangka yang menghadang mobil truk tersebut. Saat itu korban bertanya kepada tersangka. Lantas tersangka menjawab mau minta uang.

Lalu korban menarik tersangka yang masih bergantung di pintu mobil truk tersebut. Saat itu tersangka mengeluarkan sebilah pisau yang diselipkannya di pinggangnya. Selanjutnya tersangka mengarahkan pisau yang dipegangnya kea rah korban hingga melukai tangan sebelah kiri korban.

Melihat tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau, membuat korban yang telah terluka juga melakukan perlawanan berupaya menangkap tersangka di bantu oleh sopir mobil truk diesel tersebut. Saat itu korban berhasil mengamankan pisau tersangka, sedangkan tersangka berhasil meloloskan diri dari cengkraman korban dan berlari menuju semak semak belukar.

Lalu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjung Agung dengan LP/B/51/XI/2017/Sumsel/Res.M.Enim/Sek, Tanjung Agung. Atas laporan itu, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan Sik melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP Tamimi dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Tanjung Agung. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 351 Jp 368 KUH pidana,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara Enim Pemeras

Komentar