9 Sep 2018 20:05

Pencuri Kabel PT BA Dibekuk

Pencuri Kabel PT BA Dibekuk

Kaganga.com, Muara ENim -- Petugas Reskrim Polsek Lawang Kidul, berhasil membekuk datu dari empat pelaku pencurian kabel tembaga milik PT BA Tbk Tanjung Enim, Minggu (9/9) sekitar pukul 00.20 WIB.

               Pelaku diketahui bernama Indra Yulian (34), warga Gang Belimbing, RT 5 Dusun Tanjung, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul. Sedangkan tiga temannya yang telah diketahui identitasnya belum berhasil dibekuk dan ditetapkan sebagai DPO.

               Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 karung plastik kabel tembaga, satu unit sepeda motor honda revo tanpa nomor polisi. Kini pelaku dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Lawang Kidul.

               Aksi pencurian itu diketahui pada Sabtu (8/9) sekitarn pukul 23.30 WIB. Pelaku mencuri kabel tersebut bersama tiga temannya di bekas bongkaran perumahan PT BA bace came Blok C Tanjung Enim. Pencurian itu diketahui petugas PT BA dan dilaporkan ke Polsek Lawang Kidul.

                Berdasarkan laporan tersebut, pada malam itu juga petugas melakukan penelidikan. Pada Minggu (9/9) sekitar pukul 00.20 WIB, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku bersama ketiga temannya tengah berada di bongkaran perumahan PT BA base came Blok C Tanjung Enim.

                Petugas langsung meluncur ke lokasi tersebut, dan berhasl membekuk pelaku.Sedangkan ketiga temannya berhasil melarikan diri.

                  Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Minggu (9/9) membenarkan penangkapan tersebut. “Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan, sedangkan tiga temannya berhasil melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pencuri Kabel PT BA

Komentar