8 Okt 2018 17:30

Perampas Tas Dibekuk

Perampas Tas Dibekuk

kaganga.com, Muara Enim - Hanya dalam hitungan jam petugas Polsek Gelumbang dimpimpin Kapolsek AKP Indwono berhasil membekuk satu dari dua pelaku perampas tas milik Rahmad Ridho (17), warga Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim yang terjadi pada Jumat (5/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

                Tersangka diketahui bernama Indra Efendi alias Gepeng (36), warga Dusun 2, Desa Gumay, Kecamatan Gelumbang Muara Enim. Tersangka ditangkap petugas ketika berada di Gang Bonsai depan kangtor BRI, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang.

                Sedangkan teman tersangka RI, ditetapkan sebagai DPO karena berhasil meloloskan diri. Kini tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani proses hukum.

                 Kejadian perampasan itu bermula dari korban tengah berjalan sendirian di jalan posos Kelurahan Gelumbang hendak menuju ruko milik kakaknya. Dalam perjalanan itu, korban bertemu dengan kedua tersangka.

                Tersangka bersama temannya mendekati korban dan meminta uang sebesar Rp 20 ribu. Saat itu korban mengatakan bahwa dia tidak punya uang. Lantas tersangka bersama korban meminta tas yang disandang korban.

                   Korban tidak memenuhi permitaan tersebut. Kemudian tersangka bersama temannya memaksanya dengan merampas  tas yang dipegang korban.  Sehingga antara tersangka dan korban sempat terlibat insiden tarik menarik tas tersebut.

                   Ketika terjadi tarik menarik tersebut, tersangka sempat mengancam korban hendak memukulnya. Karena merasa takut, korban akhirnya melepaskan tasnya dan berhasil diambil tersangka. Kemudian tersangka langsung melarikan diri.

                   Kejadian itu langsung dilaporkan korban ke Polsek Gelumbang. Mendapat laporan tersebut Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono bersama anggotanya langsung melakukan pengejaran. Petugas juga dibaantu masyarakat setempat untuk melakukan  pengejaran kepada tersangka. Hingga akhirnya petugas berhasil membekuk tersangka.

                      Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu. “Tersangka bersama barang buktinya berhasil dibekuk beberapa saat setelah kejadian. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 365 KUHP. Kemudian teman tersangka ditetapkan sebagai DPO,” jelasnya. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim jambret Muara enim

Komentar