3 Nov 2017 18:50 | 45

Polda grebek Home Industri Miras Oplosan

Polda grebek Home Industri Miras Oplosan

kaganga.com, Palembang - Meski telah berhasil menangkap lima tersangka pengoplos minuman keras (Miras). Polda Sumsel bakal membidik R yang merupakan pemilik Home Industri atau industri rumah tangga miras oplosan ini.

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain mengatakan R merupakan warga Bandung dimana pemilik industri oplosan miras ini. "Saat ini kami masih mengejar R," katanya saat ditemui dilokasi penggerebekan di Jalan PDAM Palembang.

R ini merupakan pemilik dimana yang mengirim bahan baku dari Jakarta ke Palembang. Ia mengaku sedikit kesulitan dalam mencari R ini dikarenakan adanya semacam pemutus sehingga antara kelima tersangka tidak mengetahui R.

"Seperti ada semacam pemutus sehingga lima tersangka tidak mengetahui pasti R dan hanya menerima barang kiriman saja," terangnya.

Industri yang baru berjalan selama lima bulan ini dalam satu hari menghasilkan tiga ribu botol miras yang buat seperti asli misalnya, Mansion House dan Vodka. Miras ini diedarkan di daerah Linggau, dan beberapa daerah lain di Sumsel.

Menurutnya, alkohol yang dihasilkan ini dapat menyebabkan kematian para peminumnya lantaran kadar alkoholnya tidak melalui pengujian terlebih dahulu sehingga tidak diketahui berapa besar kadarnya.

"Pengoplosnya pun takut untuk meminumnya," pungkasnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Miras Oplosan

Komentar