9 Jul 2019 19:35

Polda Sumsel Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja Dan Sabu

Polda Sumsel Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja Dan Sabu

Kaganga.com, Palembang – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel melakukan pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus sebanyak 144 Kg ganja dan 924,084 Gram Sabu. Serta menghadirkan 12 tersangka dari pengungkapan kasus peredaran narkoba tersebut di Mapolda Sumsel, Selasa (9/7/2019).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengatakan pemusnahan barang bukti yang dilakukan ini merupakan salah wujud dan komitmen Polri dalam memberantas menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Ini juga merupakan bentuk keprihatinan sekaligus semangat kita untuk memberantas peredaran narkoba di Sumsel.
Mari kita satukan semangat bersama unsur stake holder dalam memberantas peredaran narkoba di Sumsel,"ujarnya.

Firli mengatakan pemusanahan barang bukti narkoba tersebut merupakan bentuk penyelamatan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

"Beberapa hari lalu Ditresnarkoba juga berhasil menangkap sembilan kilogram sabu artinya lebih dari 50 ribu orang juga telah berhasil diselamatkan dalam penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Firli mengatakan, banyaknya barang bukti narkoba dan tersangka yang diamankan merupakan suatu kegagalan dalam mendidik masyarakat untuk menjauhi narkoba.

 “Peran serta memberikan pendidikan ini tidak hanya satu instansi saja tapi seluruh segenap bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Presiden DPP Gebrakan Anti Narkotika Nusantara (GANN) Dewi Gumay yang turut hadir dalam pemusnahan mengatakan GANN yang dipimpinnya mendukung penuh langkah Ditresnarkoba Polda Sumsel dalam memberantas peredaran narkoba di Sumsel.

"GANN Sumsel juga siap membantu kepolisian dan BNNP Sumsel dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,"ujarnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pemusnahan Polda Sumsel

Komentar