21 Des 2020 18:15

Polda Sumsel Ungkap Kasus Narkoba, 37 Tersangka Ditangkap dari 30 Kasus

Polda Sumsel Ungkap Kasus Narkoba, 37 Tersangka Ditangkap dari 30 Kasus

Kaganga.com, Palembang - Jajaran Kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan dan Polres Jajaran pada Minggu Ketiga Desember 2020 berhasil menangkap tiga puluh tujuh tersangka dari tiga puluh kasus Narkoba.

Posisi pertama terbanyak mengungkap kasus narkoba masih dipegang Polrestabes Palembang.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi kepada awak media. 

Ia mengatakan sebanyak 31 tersangka dari 29 kasus tindak pidana narkoba diungkap dalam sepekan terakhir.

"Dari 37 tersangka yang ditangkap, 30 tersangka diantaranya merupakan pengedar narkoba, sedangkan 7 tersangka lainnya merupakan pemakai barang haram tersebut. Untuk barang bukti yang disita yakni sabu sebanyak 402,488 gram, ganja 274,36 gram dan pil ekstasi sebanyak 13 1/2 butir,” ujar Supriadi, Senin (21/12/2020).


Supriadi menjelaskan, dari segi kuantitas banyaknya Laporan Polisi (LP) yang diungkap, Polrestabes Palembang menjadi yang terbanyak dengan 13 LP dan 14 tersangka. Lalu dari Polres OKU Timur dengan 3 LP dan 4 orang tersangka, serta dari Polres Banyuasin dengan 2 LP dengan 2 tersangka, Polres OKI 2 LP dengan 4 tersangka, Polres OKUS 2 LP dengan 3 tersangka, Polres LUBUK LINGGAU 2 LP dengan 2 tersangka.

“Kemudian dari Polres OI, 1 LP dan 1 Tersangka Polres Prabumulih 1 LP dengan 1 Tersangka ,Polres Pagaralam 1 LP dengan 2 tersangka,Polres OKU 1 LP dengan 2 Tersangka ,Polres Empat Lawang 1 LP dengan 1 tersangka ,Polres Muratara 1 LP dengan 1 tersangka.

Supriadi juga mengatakan, yang tidak melakukan pengungkapan kasus narkotika di Minggu III Desember 2020, yakni dari Ditresnarkoba Polda Sumsel, Polres Muba, Polres Mura dan Polres Pali.

Menurutnya, dari barang bukti narkoba yang disita seperti narkotika jenis sabu, ganja dan ekstasi setidaknya aparat kepolisian telah menyelamatkan 3.794 anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

Supriadi menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya untuk tidak mengkonsumsi atau bahkan terlibat dalam jaringan narkoba. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : narkoba

Komentar