28 Mei 2019 22:05

Polres OKU Musnahkan Miras Sitaan

Polres OKU Musnahkan Miras Sitaan

Kaganga.com, Baturaja - Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) bersama pemerintah kabupaten OKU. Ribuan Bootol miras tersebut merupakan hasil penertiban dan penyitaan yang dilakukan di sejumlah lokasi dalam dan luar kota baturaja.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, sebanyak 1.366 botol miras tersebut diperoleh dari perdagang di 12 lokasi dalam dan luar kota, termasuk hasil kegiatan Operasi cipta Kondisi yang dialkukan jajaran Kepolisian Sektor (polsek) Sekabupaten OKY.

“kita bersihkan semua hal yang berbau maksiat selama bulan ramadhan termasuk menyita Miras ini," Kata Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan Sebagai bentuk antisipasi akan tindak kriminal selama bulan ramadhan, sehingga masyarakat OKU bisa khusyuk, aman nyaman dan tentram melaksanakan ibadah puasa.

 "Selain miras ada juga 4 drum tuak kita musnahkan," Sebut kapolres.

Pemusnahan ribuan botol miras oleh jajaran Polres Oku dan Pemeritah daerah setepat tersebut dilaksanakan dihalan mapolres OKU, dengan cara dipecahkan di dalam dua buah gentong, dan dibuang ke saluran pembuangan limbah.

Sebelumnya, jajaran polres OKU menutup paksa salah satu Kafe dan tempat hiburan malam karena masih beroperasi dibulan puasa. Selain menutup paksa, jajaran polres OKU pun menyita 35 liter minuman keras (Miras) Jenis tuak. Sementara ditingkat kepolisian Sektor (polsek) juga menggelar Razia di sejumlah toko dan warung yang disinyalir menjual minuman keras.

Penulis : Deni Ade Saputra
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Miras Baturaja

Komentar