2 Mar 2020 19:35

Pulang Nyadap Karet, Motor Hermanto Lenyap

Pulang Nyadap Karet, Motor Hermanto Lenyap

Kaganga.com, Muara Enim - Nasib sial dialami Hermanto (31) warga Desa Karang Mulya. Usai melaksanakan

kegiatan rutinnya setiap hari yakni menyadap karet, motor yang biasa dia

kendarai diparkirkan didekat kebunya, hilang diambil oleh orang tidak

dikenal.Mengalami hal tersebut, Hermanto sempat mencari disekitar kebunnya

namun tidak membuahkan hasil.Karena tidak kunjung ketemu, akhirnya Hermanto melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Rambang Lubai.

Kejadian berawal pada hari Jum'at tanggal 28 Februari 2020 sekitar pukul 06.00 korban datang kekebun dan memarkirkan kendaraannya seperti biasa. Usai melakukan rutinitasnya menyadap karet dan hendak pulang, sekitar jam 09.00 wib, korban menemukan motor miliknya sudah tidak ada di tempat dirinya memarkir.

Sempat berkeliling guna berusaha mencari motor miliknya, akhirnya korban tak kunjung menemukan motor miliknya tersebut. Setelah putus asa mencari, akhirnya korban melaporkan hilangnya motor miliknya merk Yamaha Jupiter z warna merah marun 2010 Nopol BG 5627 OC ke Pihak yang berwajib.

Setelah mendapat laporan dari korban, angota reskrim polsek rambang lubai bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Dan setelah didapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, minggu (01/03/2020) sekitar pukul 15.00 wib Kanit Reskrim beserta anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di Desa Karang Mulia.

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku tidak melakukan perlawanan,

kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan ke polsek Rambang

Lubai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Rambang Lubay AKP Ahkmad Bakri menyebutkan, Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Rambang Lubay guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang Bukti yang berhasil kita amankan berupa 1 Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z Warna Merah Marun Tanpa Nopol Noka : MH331B002AJ303601 Nosin : 31B-303668," tutup Kapolsek.

 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : curanmor

Komentar