25 Mar 2020 21:30

Residivis Ditangkap Usai Jambret Seorang Polwan di Palembang

Residivis Ditangkap Usai Jambret Seorang Polwan di Palembang

Kaganga.com, Palembang - Seorang residivis spesialis jambret bernama BP (23)berhasil ditangkap Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel). BP terakhir berhasil menjalankan aksinya setelah merampas ponsel milik korbannya yang merupakan seorang polwan berpangkat Kompol.


Diketahui, BP merupakan warga Jalan Takwa, Sei Selincah, Kalidoni, Palembang, ia ditangkap oleh Unit II Subdit Jatanras Polda Sumsel di Jalan Angkatan 45 Ilir Barat I, Palembang, Senin (24/3) sekitar pukul 01.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, BP  setidaknya sudah 75 kali menjalankan aksi jambret di wilayah Kota Palembang.


Dalam menjalankan aksinya, BP tidak beraksi sendirian, ia beraksi bersama kedua rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. Menurut pengakuan BP, ia bersama kedua temannya beraksi dengan mengendarai dua sepeda motor.


Ia bertugas sebagai pilot, sedangkan temannya satu motor lagi bertugas sebagai eksekutor. Satu temannya mengendarai motor lain agar bila dikejar bisa menutupi motor yang mereka kendarai.


“Saya dan dua teman selalu beraksi siang, karena kalau malam korban sepi. Kami selalu mengincar korban yang bawa ponsel di pinggir jalan,” kata BP saat diamankan di Mapolda Sumsel, Selasa (25/3/2020).

Dari 75 kali mereka beraksi, semuanya mengambil ponsel. Korban yang sedang turun dari angkot atau mobil dan berdiri di pinggir jalan langsung menjadi incaran mereka.


“Ponsel hasi jambret tersebut kami jual, uangnya hasil dari penjualannya kami bagi rata. Uangnya habis untuk beli sabu,” imbuhnya.


Kasubdit Jatanras Polda Sumatera Selatan, Kompol Suryadi menuturkan, terakhir komplotan ini beraksi di Jalan Angkatan 45 Palembang, pada Sabtu (21/3) dengan korban seorang Polwan Perwira Menengah berpangkat Kompol.


“Dari penyelidikan, ternyata tersangka ini tengah berada di lokasi tempat terakhir dia menjambret. anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri dengan cara mendorong dan memukul anggota sehingga dilakukan tindakan tegas,” tutup Suryadi.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Jambret Polwan

Komentar