30 Jan 2020 21:30

Residivis Kambuhan Diamuk Massa Saat Sedang Mencuri Motor

Residivis Kambuhan Diamuk Massa Saat Sedang Mencuri Motor

Kaganga.com, Palembang - Maulana (22) warga Desa Sungai Rebo Mariana Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus residivis kasus pencurian kendaraan bermotor sempat menjadi korban amuk massa. Ia tertangkap tangan saat sedang mencuri sepeda motor di pinggir Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Rabu (29/1/2020).

Di waktu bersamaan, Satuan Reskrim Unit Hunter Polrestabes Palembang sedang berpatroli sehingga cepat mengendalikan situasi dan membawa tersangka dibawa ke Polrestabes Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kaganga.com, Maulana merupakan residivis yang baru satu minggu keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo. Namun seolah tidak merasa jera, ia harus kembali hidup di balik jeruji besi karena mencuri satu unit sepeda motor.

Dari tangan Maulana, petugas menyita obeng, seperangkat kunci retel T dan Y, serta satu unit sepeda motor merek Beat.

"Tersangka ini merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) anggota kami sejak satu tahun terakhir. Tersangka ini residivis dan baru seminggu keluar penjara dalam kasus yang sama, pencurian motor. Tersangka ini sedikitnya sudah tujuh kali mencuri sepeda motor," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Hunter, Aiptu Agus Akbar.


Menurut Agus, sedikitnya tujuh Laporan Polisi, yang ada di Polrestabes Palembang telah diakui tersangka.

"Ya, semua kasus curanmor. Dia (tersangka_red) tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu temannya, AL (DPO). Kini kami masih terus kembangkan kasusnya," jelasnya.

Sementara tersangka mengaku berperan sebagai pemetik, yang nyambutnya AL.

"Targetnya sepeda motor yang parkir di pinggir jalan. Saya berbagi tugas dengan Al. Yang mengawasi dari luar dan menjualnya juga Al, sementara saya mengawasi situasi," ujar residivis yang sudah tiga kali keluar masuk penjara ini.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Curanmor

Komentar