17 Mar 2017 11:30 | 90

Rumah Dibobol Maling, Uang Rp 80 Juta dan Emas 15 Suku Raib

Rumah Dibobol Maling, Uang Rp 80 Juta dan Emas 15 Suku Raib

Kaganga.com, Palembang - Kartini (47) seorang bos pakaian bekas alias BJ harus merelakan uang tunai sebesar Rp 80 juta dan perhiasan emas 15 suku emas hilang usai rumahnya di satroni kawanan maling, Kamis (16/3) malam.

Atas kejadian itu, ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di Jalan KH Azhari, Lorong Pedatuan Darat, No 225, RT 08, RW 03, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan SU II Palembang ini membuat pengaduan di Polresta Palembang.

Diceritakannya, ia mengetahui rumahnya sudah dimasuki maling, setelah suaminya Husein (55) terbangun dari tidur sekitar pukul 05.00.

"Suami saya bangun, melihat jendela rumah saya sudah dalam keadaan terbuka," jelasnya saat dihadapkan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Usai mendapati jendela rumahnya sudah terbuka, Husein membangunkan dirinya yang masih tertidur di dalam kamar.

"Setelah saya bangun, kami mengecek barang-barang di dalam rumah. Ternyata tas, yang saya tempatkan di dalam kamar sudah tidak ada lagi ditempatnya," tambah Kartini.

Betapa kagetnya, ia melihat tas miliknya itu sudah berada di luar dekat jendela yang sudah di rusak kawanan pelaku.

"Saya lihat isi tas berupa uang sebesar Rp 80 juta dan emas 15 suku sudah tidak ada lagi. Padahal itu, hasil saya selama berdandan pakaian. Saya berharap pelaku cepat ditangkap," harap Kartini.

Mendapati adanya laporan pencuri itu, Uni Piket Reskrim, Unit SPKT, dan INAFIS Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Anggota kita sudah mendatangi TKP, mengumpulkan bukti-bukti yang ada dan meminta keterangan saksi-saksi. Doa kan saja pelaku cepat kita tangkap," tutup Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede

Penulis : Rian Pratama
Editor : Riki Okta Putra

Tag : maling bobol rumah

Komentar