19 Mei 2017 06:10 | 21

Satreskrim Polresta Palembang Ciduk 16 Preman

Satreskrim Polresta Palembang Ciduk 16 Preman

Kaganga.com, Palembang - Mengantisipasi angka kejahatan di Kota Palembang menjelang bulan suci ramadhan. Satreskrim Polresta Palembang menggelar razia preman di sejumlah wilayah. 

Sedikitnya, 16 preman berhasil diciduk anggota Tim Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (18/5) sekitar pukul 14.00.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab Ipda Daniel Dirgala mengatakan razia ini menekan angka premanisme yang sering terjadi di Kota Palembang.

"Dalam razia kali ini kita amankan 16 preman yang kita tangkap. Mereka ini kedapatan mengambil uang dari sopir-sopir angkutan umum," katanya saat diminta konfirmasi.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan terhadap para preman tersebut. "Akan kita lakukan pembinaan, agar tidak lagi mengulangi lagi perbuatannya," ungkap Daniel.

Sementera itu, salah satu preman yang terjaring razia Apriyadi (30) mengungkapkan saat ditiangkap dirinya sedang berjualan kopi kepada para sopir angkuta umum yang melintas di simpang empat pasar sungki.

"Saya jualan kopi, bukan pemalak. Santong kantonngnya, Rp3 ribu. Biasa sehari dapat uang sebesar Rp70 ribu. Saya setorkan Rp40 ribu sisanya untuk saya," tutupnya.

Penulis : Rian Pratama

Tag : Kriminal

Komentar