13 Mar 2018 17:00 | 118

Satu Kawanan Maling Sawit Kembali Dibekuk

Satu Kawanan Maling Sawit Kembali Dibekuk

Kaganga.com, Muara Enim - Petugas Polsek Gelumbang, kembali berhasil membekuk satu kawanan maling 80 tandan buah kelapa sawit milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT IAL yang terjadi pada 26 Desember 2017 lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Tersangka diketahui bernama Ramli (40), warga Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten OI. Tersangka diamankan petugas dengan cara dijemput kerumahnya, Senin (12/3) sekitar pukul 16.00 WIB
Kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani proses hukum. Sedangkan tiga teman tersangka lainnya telah tertangkap duluan dan tengah menjalani proses hukum. Tersangka berhasil diamankan petugas, setelah pihak keluarga bersedia memberitahukan keberadaan tersangka.
Penangkapan tersangja bermula dari mendapat telpon dari keluarga tersangka yang menginformasikan bahwa tersangka akan menyerahkan diri di Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Indralaya Selatan, OI. Setelah mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Gelumbang, dipimpin AKP Indrowono, langsung meluncur menuju lokasi yang disebutkan keluarga tersangka.
Ketika sampai, di lokasi tersebut, petugas menemui bertemu tersangka bersama keluarganya didalam rumahnya. Kemudian petugas langsung mengamankan tersangka. Ketika dilakukan intrigasim tersangka mengakui perbuatannya. Tersangka langsung dibawa ke Polsek Gelumbang untuk menjalani proses hukum.
Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono, ketika dikonfirmasi, Selasa (13/3) membenarkan penangkapan itu. “Tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek untuk menjalani proses hukum. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 363 KUHP. Sedangkan teman tersangka lainnya yang telah tertangkap duluan sudah menjalani proses hukum,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Maling Sawit Muara Enim

Komentar