9 Jun 2018 19:55 | 68

Sebelum Mudik, Pastikan Periksa Keamanan Rumah

Sebelum Mudik, Pastikan Periksa Keamanan Rumah

Kaganga.com, Muara Enim - Polres Muara Enim meminta krpada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan perjalanan mudik harus memeriksa keamanan rumah. Hal tersebut di tekankan mengingat keamanan bukan sekedar untuk pemilik rumah melainkan juga tetangganya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasat Binmas, AKP Arsyad mengatakan sebelum melaksanakan perjalanan mudik harus memeriksa keamanan rumah. "Bukan sekedar mengunci rumah melainkan memeriksa listrik dan juga gas yang tersambung ke perangkat elektronik dan kompor," ujarnya.

Lanjutnya, hal tersebut untuk mencegah terjadinya kebakaran rumah kosong mengingat di musim mudik banyak rumah yang tidak ditinggali. "Bisa berbahaya dan membesar ke pemukiman lain atau ke rumah tetangga, oleh karena itu harus di perhatikan betul," tuturnya.

Menurutnya, ketika meninggalkan rumah maka titipkanlah kepada ketua RT atau petugas keamanan setempat sehingga menjadi lebih di perhatikan. "Himbauan ini sudah disampaikan kepada babinkamtibmas kepada masyarakat sehingga mencegah hal yang tak diinginkan," tegasnya.

Terlepas dari itu, ketika mudik juga harus menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima selama perjalanan mudik. "Bila menggunakan kendaraan pribadi maka periksa kembali kendaraan anda dan lengkapi suratnya," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara Enim CCTV

Komentar