16 Jan 2018 17:30 | 19696

Selain Dirampok, RH Juga Diperkosa

Selain Dirampok, RH Juga Diperkosa

Kaganga.com, Muara Enim - Sudah Jatuh, tertimpa Tangga. Ini adalah pepatah yang tepat buat gadis berinisial RH (28) seorang karyawati swasta warga Kabupaten Banyuasin.

Tidak hanya harta bendanya saja yang ludes di gasak rampok. Kehormatannyapun tak luput dari aksi bejat kawanan perampok yang melakukan aksinya di Dusun IV, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, pada Senin (8/1) yang lalu.

Namun, korban saat ini bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, salah satu dari empat orang kawanan pelaku tindakan bejat tersebut yakni Suhenri als Dodi (26) warga Dusun I, Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang ini berhasil ditangkap petugas dan dihadiahi timah panas.

Kronologis kejadian berawal dari, korban RH bersama dua rekannya yang hendak menuju Palembang dari arah Muara Enim, hendak membeli minuman ringan saat kendaraan berhenti karena terjebak antrian macet yang terjadi tidak jauh dari lokasi kejadian.

Selanjuthya, korban mencari toko minuman. saat korban mencari minuman, mobil yang di tumpangi korban melaju karena di kelakson oleh mobil tang ada belakang, sehingga antara korban dengan rekannya terpisah jauh.

korban berusaha menghubungi rekannya namun tidak terhubung. Tidak lama, korban kemudian bertemu dengan 4 orang pelaku yang menawarkan untuk mengantar korban ke rumah kades dengan menggunakan dua motor.

Namun di perjalanan, korban di belokan ketempat sepi menuju ke kebun karet di daerah Desa tanjung Terang.

Di lokasi tersebut korban kemudian di rampok. Barang barang diambil dan korban juga di perkosa oleh salah satu dari pelaku yakni tersangka Yudianto yang saat ini DPO.

Dibawah ancaman pisau, dan pelaku yang lainnya berperan memegang dan juga menggerayangi tubuh. Korban hanya bisa pasrah tidak melakukan perlawanan saat kejadian tengah malam tersebut terjadi.

Pada pagi harinya, korban dengan diantar oleh warga sekitar yang menemukannya, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan, didampingi Kabag Humas AKP Arsyad membenarkan telah menangkap pelaku tindak pidana 365 dan 285 KUHP di Kecamatan Gunung Megang, Selasa (16/1).

Dijelaskannya, berdasarkan laporan tersebut, Pihaknya bergerak cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan serta menanyai saksi saksi.

"Setelah unit reskrim Polsek Gumeg menerima laporan kemudian melakukan olah TKP dan introgasi saksi saksi, baik di lapangan maupun di tempat tempat lain. Dan kita dapat menyimpulkan nama nama pelaku yang salah satunya kita tangkap saat ini," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, mendapat ingormasi keberadaan pelaku. Selanjutnya sekitar pukul 01.00 wib bertempat di Dusun I Desa Perjito, petugas melakukan penangkapan yang pimpin oleh Kanitreskrim Polsek Gumeg Ipda Raja Toga Paruhun, STrK.

"Sedangkan untuk tiga pelaku lainnya sedang kita lakukan pengejaran. Sementara identitasnya sudah kita kantongi, yakni YD, ER, dan EW," tambahnya.

Barang bukti yang berhasil disita oleh petugas adalah, satu unit hp android merk oppo warna gold type a37, dan satu lembar uang kertas bank negara Malaysia senilai 5 ringgit. "Dan saat ini tersangka sudah kita amankan," pungkasnya.

 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Perkosaan Perampokan

Komentar