9 Jan 2018 16:00 | 115

Sempat Menghilang, Pemerkosa Pelajar Dibekuk

Sempat Menghilang, Pemerkosa Pelajar Dibekuk

Kaganga.com, Muara Enim - Setelah sempat menghilang, akhirnya petugas Polsek Penukal Abab berhasil membekuk Apriansyah (29), warga Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal Abab, PALI, Senin (8/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tersangka yang ditangkap petugas ketika berada di sebuah acara hajatan di Desa Babat ini terlibat kasus pemerkosaan terhadap seorang palajar sebut saja, Bunga (16) bukan nama sebenarnya, warga desa yang sama, terjadi pasa tanggal 17 September 2015 lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

Peristiwa itu dilaporkan keluarga korban ke Polsek Penukal Abab dengan LP/B-233/X/2015/Sumsel/Sek. P Abab. Namun sejak kejadian itu, tersangka sempat menghilang, namun akhirnya berhasil dibekuk petugas. Kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Penukal Abab untuk menjalani proses hukum.

Kejadian itu bermula dari pada Kamis 17 September 2015 sekitar pukul 08.30 WIB, korban sedang mandi dirumahnya. Setelah selesai mandi, tiba tiba tersangka datang dari arah belakang korban dan langsung mengekap korban. Kemudian tersangka langsung menarik korban ke dalam kamar korban. Ketika berada di dalam kamar tersebut, tersangka memperkosanya.

Tersangka juga mengancam korban dengan menggunakan sebilah pisau. Usai memperkosa korban, tersangka sempat menghilang. Namun pada akhirnya tersangka kembali kedesanya.

Kepulangan tersangka telah terendus petugas Polsek Penukal Abab. Saat itu tersangka tengah berada di tempat hajatan di Desa Babat. Lantas Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep Yuli Sahara SH bersama anggotanya membekuk tersebut dan menggelandangnya ke Polsek Penukal Abab.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep Yuli Sahara SH, dan Kasubah Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (9/1) membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka telah diamankan, dalam kasus ini dijerat pasal 81 UU nomor 35 tahun 2014 tantang perlidungan anak," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pemerkosa

Komentar