29 Jul 2020 20:05

Seorang Pria di Palembang Ditemukan Tewas Berlumur Darah di Selokan

Seorang Pria di Palembang Ditemukan Tewas Berlumur Darah di Selokan

Kaganga.com, Palembang - Viral di media sosial, seorang pria di Palembang ditemukan tewas berlumuran darah di dalam selokan di depan MA/MTS Al Adli yang beralamat di Jalan Kol H Burlian, Sukarami Palembang, Rabu (29/7/2020).

Diketahui, jenazah tersebut bernama Faris Hermanto (60) warga Jalan Sukabangun 2, Blok F, Sukarami, Palembang.

Kapolsek Sukarami, AKP Satria Dwi Dharma mengatakan, dari informasi dari saksi-saksi di lapangan didapatkan bahwa korban diduga menjadi korban tabrak lari.

“Menurut keterangan saksi, diduga jenazah tersebut korban tabrak lari. kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.15 WIB,” ungkap Satria.

Satria menjelaskan, pria tersebut ditemukan tewas dengan posisi terlentang di selokan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di area jenazah tersebut ditemukan, terlihat juga sejumlah spare part kendaraan yang hancur berserakan.

“Saat ini korban sedang ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polrestabes Palembang. Dugaan awal kita korban tabrak lari namun sepeda korban belum ditemukan,” katanya.

Satria juga mengatakan, jenazah tersebut telah dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang. “Jenazah korban sudah dievakuasi dan akan dilakukan otopsi untuk mengetahui kematian korban,” jelasnya.

Sementara itu, Petugas Keamanan RS Myria, Budi mengatakan ia sempat mendengar suara tabrakan yang bersumber dari TKP, namun saat akan memeriksa sumber suara datang pasien yang butuh pertolongan.

“Waktu kejadian saya mendengar suara tabrakan, tapi saat hendak memeriksa ada pasien yang datang dan saya melakukan pertolongan ke pasien dan baru memeriksa kondisi jalan usai mengantar pasien,” jelas Budi.

Setelah memeriksa kondisi jalan dan setelah diperiksa di jalan tidak ditemukan kejanggalan selanjutnya ia kembali ke pos jaga.

“Saya tidak melihat apa-apa saat memeriksa kondisi jalan,” terang Budi.

Menurut saksi lainnya, Sondang Silitonga (50), warga Jalan Naskah, Sukarami, Palembang menjelaskan, bahwa sekitar pukul 06.20 WIB saat berjalan kaki di trotoar ia melihat di selokan ada sesosok laki-laki yang tergeletak terlentang dengan kondisi kepala berdarah.


Saat itu Sondang terkejut dan langsung memberi tahu kejadian tersebut kepada tukang ojek dan tukang sampah yang ada di sekitar.

“Saya melihat ada pecahan spare part di pinggir jalan dan sepatu korban. Sehingga saya berasumsi kalau korban ini sudah menjadi korban tabrak lari,” jelasnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : mayat kriminal

Komentar