4 Des 2018 15:00

Serang Petugas, Bandar Narkoba PALI Dihadiahi Timah Panas

Serang Petugas, Bandar Narkoba PALI Dihadiahi Timah Panas

Kaganga.com, Muara Enim - Petugas Satnarkoba Polres Muara Enim berhasil membekuk Sulkopli (39), warga Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI. Bandar narkoba asal Kabupaten PALI ini ditangkap petugas, Senin (3/12) sekitar pukul 02.45 WIB dini hari.
Tersangka ditangkap ketika melintas di jalan lintas DEsa Karang Raja, Kota Muara Enim, menggunakan mobil Daihatsu luxio BG 1884 RC. Saat petugas menghentikan mobilnya, tersangka bersama temannya berupaya melarikan diri, sehingga petugas melumpuhkan tersangka dengan menembak kedua paha kakinya.
Sementara teman tersangka berhasil meloloskan diri dengan lari ke semak semak. Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 paket besar narkoba jenis sabu sabu seberat 32,09 gram, satu buah HP. Kini tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolres Muara Enim.
Penangkapan tersangka bermula dari petugas mendapatkan informasi ada mobil jenis Daihatsu luxio BG 1884 RC dari arah PALI menuju Muara Enim hendak melakukan transaksi narkoba.
Atas informasi itu, petugas melakukan monitor terhadap kendaraan yang melintas di jalan umum sesuai informasi yang diterima petugas. Sekitar pukul 02.20 WIB, kendaraan yang dicurigai petugas melintas dengan kecematan tinggi menuju Tanjung Enim.
Lantas petugas mengejar mobil tersebut. Ketika sampai di jalan lintas Desa Karang Raja, mobil itu berhenti dan langsung di sergap petugas. Didalam mobil tersebut ada tersangka bersama temannya.
Saat disergap petugas, tersangka dan temannya berupata melarikan diri kearah semak semak. Petugas melakukan pengejaran. Ketika dilakukan pengejaran, tersangka melawan dengan menerjang petugas membuat seorang petugas sempat tersungkur.
Bahkan tersangka sempat berupaya merebut senjata api yang dipegang petugas. Sehingga antara tersangka dan petugas sempat terlibat rebutan senjata api. Petugas langsung melumpuhkan tersangka dengan menembak kedua paha kakinya. Sedangkan teman tersangka yang identitasnya sudah diketahui berhasil meloloskan diri.
Tersangka yang telah mengalami luka tembak, langsung dilarikan petugas ke RSU dr HM Rabain Muara Enim untuk mengobatu luka tembaknya. Selanjutnya tersangka bersama barang buktinya diamankan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Selasa (4/12) membenarkan penangkapan itu.

“Kedua tersangka ditangkap dilokasi yang berbeda. Satu tersangka ditangkap oleh anggota Sat Narkoba dan satu tersangka lagi ditangkap anggota Polsek Gunung Megang. Kasusnya masih terus kita kembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Narkoba

Komentar