11 Nov 2017 11:25 | 35

Sering Bawa Senpi, Antoni Diamankan

Sering Bawa Senpi, Antoni Diamankan

Kaganga.com, Muara Enim - Karena sering membuat khawatir dan takut warga, Antoni (42) warga Penanggiran diamankan pihak Kepolisian Polsek Gunung Megang karena kerap membawa senjata api rakitan kemanapun di pergi.

Berdasarkan laporan tersebut lah, akhirnya Antoni yang sudah juga menjadi target Oprasi (TO) diamankan perugas di jalan lintas Sumatera tepatnya di wilayah Gunung Megang saat menumpang truk angkutan batubara, Jumat (10/11) malam.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Dijelaskannya, tersangka Antoni yang sehari harinya bekerja sebagai petani ini banyak dikeluhkan warga karena kerap kali membawa senjata api rakita. "Mendapatkan laporan tersebut, tim langsung bergerak untuk mengamankan tersangka," ujar Kapolsek, Sabtu (11/11).

Ditambahkannya juga, tersangka yang diamankan saat menunpang truk batubara ini saat ditangkap sempat membuang senpira miliknya ke belakang jok supir dan terlihat oleh petugas yang sigap langsung mengamankan barang bukti dan langsung menahanbtersangka.

"Tersangka sempat kami geledah badannya, namun memang tidak ditemukan senjata. Tapi ternyata saat alan digeledah tersebut, terangka membuang senjata yang disimpannya di balik baju," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya lagi, pelaku sudah diamankan dan sedang dilakukan penyelidikan asal muasal senjata api miliknya. "Berdasarkan UU DARURAT No. 12 tahun 1951 pasal 1 ayat 1 tersangka duancam hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Senpi

Komentar