7 Nov 2017 18:40 | 28

Simpan Senpira Tanpa Izin, Arman Diamankan

Simpan Senpira Tanpa Izin, Arman Diamankan


Kaganga.com, Muara Enim - Karena diketahui menyimpan dan memiliki senjata api (senpi) rakitan, Armanadi (49) warga Dusun I Desa Tanjung Terang diamankan oleh tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim.

Penangkapan tersangka yang sudah menjadi Target Operasi (TO) ini dilakukan di rumah tersangka pada Senin (6/7) siang sekitar pukul 13.00 wib. Tidak ada perlawanan darictersangka saat dilakukan penangkapan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, melalui Kasat Reskrim AKP Agus yang didampingi Kabag Humas AKP Arsyad dan Kanit Pidum Iptu Alpian mengatakan, penangkapan ini dilakukan sebagai bagian oprasi Sapu Jagad Musi 2017.

"Kami mengamankan pelaku yang tanpa izin menyimpan dan memiliki senpi yang melanggar pasal 1 ayat 1 undang undang darurat. Pelaku menyimpan senpiranya di dalam kamar," ujar Kapolres, Selasa (7/11).

Pada saat penangkapan, terang Kapolres, anggotanya yang sudah mengantongi informasi dan sudah melakukan pengibtaian, langsung mengerbek kediaman tersangka yang sehari harinya merupakan seorang buruh.Dan dari penggerbekan diamankan barang bukti senpira dan peluru.

Dari tersngka, lanjut Kapolres, berhasil diamankan satu pucuk senpira laras pendek dan dua butir peluru aktif. "Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.

Dari pelanggaran yang dilakukan tersangka yakni menyimpan dan memiliki senpira tanpa izin, dan berdasarkan undang undang, tersangka bisa diancam hukuman maksimal hingga 12 tahun penjara.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim senpira

Komentar