22 Mei 2020 15:40

Suami Disekap, Pelaku Minta Tebusan 30 Juta pada Sang Istri 

Suami Disekap, Pelaku Minta Tebusan 30 Juta pada Sang Istri 

Kaganga.com, Palembang - Seorang ibu rumah tangga di Palembang, Sumatera Selatan, bernama Maharani (30) mendatangi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) guna melaporkan kejadian yang menimpanya.

Maharani melapor pada petugas bahwa suaminya sedang disekap orang yang dikenal dan meminta tebusan uang tunai Rp 30 juta pada Maharani.  

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi membenarkan adanya laporan terkait perkara tersebut.    

“Benar ada seorang ibu datang melapor ke Polda. Dia bilang suaminya disekap,” tegas Suryadi, Jumat (22/5/2020).   

Suryadi mengatakan suami pelopor bernama Beni. Beni disekap dini hari tadi pukul 01.00 WIB di Jalan Perintis Kemerdekaan Ilir Timur II. Pelaku pun meminta tebusan Rp 30 juta yang harus dipenuhi dalam waktu 1×24 jam.   

“Minta tebusan Rp 30 juta. Sekarang masih kita dalami dan anggota sedang menuju ke lokasi,” jelas Suryadi.   

Maharani saat ditemui di ruang pemeriksaan Polda Sumsel, mengaku tak tahu pasti asal mula suaminya disekap. Namun Maharani mengatakan pelaku berjumlah lima orang.   

“Nggak tahu pasti ceritanya, yang jelas itu suami minta tolong dia disekap oleh lima orang. Meminta tebusan Rp 30 juta,” kata Maharani.    

Maharani dengan tegas mengatakan salah satu dari pelaku merupakan orang yang dia kenal. Pelaku juga tinggal tidak jauh dari rumah korban dan sering berpapasan di jalan.   

“Saya kenal, minta bebaskan tapi nggak mau. Harus ada uang, sampai disuruh gadaikan tanah biar dapat uang jaminan,” katanya.   

Maharani menceritakan pelaku sempat mengancam akan melukai dan tak segan-segan menghabisi nyawa suaminya  jika uang tidak diberikan dalam waktu 1x24 jam.    “Dia mengancam harus ada uang. Tidak peduli dari mana, harus ada,” tutup Maharani. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Hukrim

Komentar