20 Des 2020 19:15

Tersenggol Truk, Siswa SD Meregang Nyawa

Tersenggol Truk, Siswa SD Meregang Nyawa

Kaganga.com, Muara Enim - Hal yang tidak terduga dan sangat memilukan dialami oleh siswa Sekolah Dasar kelas IV (SD) bernama M Salbian (9) warga Pelitasari, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini. Ia tewas saat motor yang ditumpanginya tersenggol truk dan korban terjatuh segingga terlindas ban bus NPM BA 7210 NU yang dikemudikan oleh Anto (40) warga Sumatera Barat di bundaran air mancur kota Muara Enim, Sabtu (19/12/2020).

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian tersebut berawal ketika mobil bus NPM jurusan Jakarta - Padang yang sarat penumpang datang dari arah Palembang yang akan menuju ke alan lintas antar Provinsi di wilayah Muara Enim.

Ketika tiba dilokasi kejadian, tepatnya di bundaran air mancur kota Muara Enim. Terjadi senggolan anatara motor yang dikemudikan oleh Rivera Amelia (14) warga Pelitasariyang membonceng almarhum M Salbian (korban) dan ibunya Lastri (40) yang datang dari arah Pelitasari menuju pasar Muara Enim.

Akibat sengolan tersebut membuat seluruh penumpang motor terjatuh, yang menderita luka-luka lecet dan memar, sedangkan korban M Salban menderita kepala dan tangan kanan hancur terlindas ban bus NPM serta meninggal dunia ditempat.

Menurut Anto supir bus NPM, bahwa ia membawa penumpang dari Jakarta menuju Padang dengan melalui tol Lampung- Kayu Agung keluar Indralaya menuju ke Muara Enim. Ketika kejadian dirinya tidak melihat jika ada motor dan terlindas.

Dementara itu, saat dikonfirmasi ke Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Lantas AKP Desi Arianti, membenarkan adanya lakalantas tersebut yang menyebabkan satu meninggal dunia dan dua luka-luka.

Saat ini, pihaknya telah mengamankan kendaraan bus NPM dan motor serta Sopir bus NPM untuk dimintai keterangan, sedangkan korban berobat ke RSUD dr HM Rabain Muara Enim.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim

Komentar