14 Sep 2020 20:10

Uang Puluhan Juta Raib, Rita Laporkan Bandar Arisan ke Polisi 

Uang Puluhan Juta Raib, Rita Laporkan Bandar Arisan ke Polisi 

Kaganga.com, Palembang - Rita (43), seorang ibu rumah tangga menjadi korban penggelapan uang senilai Rp 38,5 Juta. Uang puluhan juta tersebut dibawa kabur bandar arisan berinisial SL. 

Menurut Rita, arisan tersebut diikuti korban pada hari Rabu (23/10) pukul 17.00 WIB lalu. Awalnya, arisan tersebut berjalan sesuai rencana. 

"Saya kenal pelaku karena kami sama-sama wali murid, kemudian kami membuat arisan. Saya ikut 2 slot dengan membayar sekitar 6 juta perbulan yang diundi setiap bulan sekali,” ungkap Rita, Senin (14/9/2020).

Rita mengatakan yang ikut arisan tersebut ada puluhan orang yakni para wali murid yang anaknya di bersekolah ditempat yang sama.

“Yang mengikuti arisan dengan terlapor rata-rata uangnya sudah diberikan oleh terlapor, namun tinggal saya dan beberapa korban lainnya yang hingga kini belum juga kunjung mendapatkan uang arisan tersebut padahal sudah gilaran kami mendapatkan uangnya,” papar Rita.

Bukan hanya korban, namun ada satu temannya yang mendapatkan uang arisan sebesar Rp 50 Juta juga sampai saat ini belum diberikan korban.

“Ada teman saya yang ikut arisan tiga slot, namun hingga kini uang teman saya juga tidak diberikan pelaku sebesar Rp 50 Juta,” tambah Rita.

Menurut Rita, ia bersama beberapa rekannya sudah beberapa kali mendatangi rumah terlapor. Namun uangnya tak kunjung diberikan terlapor SL.

“Saya dan korban lainnya sudah beberapa kalu mendatangi rumah terlapor namun dia selalu berkilah dengan banyak alasan,” jelas Rita.

Kepada petugas, Rita sangat berharap jika terlapor dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya dan segera memberikan yang memang sudah jadi hak nya.

“Saya sudah lama menunggu uang arisan tersebut, karena tidak ada kepastian lantas saya memutuskan melaporkan dia kepolisi. Dan saya masih menunggu itikad baik darinya, apabila dia mau mengembalikan dan meminta maaf kepada kami, mungkin kami masih mau memaafkannya,” tutup Rita.

Selanjutnya, laporan tersebut turut dibenarkan oleh Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri.

“Laporan korban sudah kita terima, selanjutnya akan kita serahkan ke unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti,” tutup Heri. 

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kriminal

Komentar