7 Sep 2018 19:35

Wadanyon Armed Martapura Tewas Ditempat

Wadanyon Armed Martapura Tewas Ditempat


#Tabrak Mobil Pengangkut Bambu

Kaganga.com, Muara Enim - Kejadian naas terjadi di Jalan Umum Desa Menanti dusun 3 Kecamatan Lubay Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/9) malam sekitar pukul 23.30 wib. Kecelakaan berat yang terjadi mengakibatkan Wadanyon Armed Martapura, Mayor Ardi meninggal di tempat.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat mobil yang ditumpangi oleh Wadanyon Armed, Mayor Ardi beserta anak dan istrinya akan menuju ke Prabumulih dari arah Baturaja menggunakan mobil dinas Mitshubishi Triton no.reg dinas 7348-II TNI batalion Armed 15 yang dikemudikan oleh Pratu Kuncoro.

Setiba di Tkp takni jalan lurus dan dekat pemukiman penduduk, ada Mobil Truck dengan nomor polisi BG.8074.VA bermuatan Bambu yang dikemudikan oleh Yesi Candra yang sedang berhenti di lajur kiri badan jalan dari arah yang sama.

Diduga pengemudi Mobil Mitsubhisi Triton berjalan dengan kecepatan tinggi dan kurang Konsenterasi sehingga tidak memperhatikan Mobil Truck yang bermuatan Bambu sedang berhenti dibadan jalan. Akibatnya Mobil Triton menabrak bagian belakang Muatan Bambu di mobil truk.

Akibat tabrakan yang tidak terhindarkan tersebut, mengakibatkan penumpang Mobil Triton mengalami luka-luka yakni sang sopir, serta penumpang di kursi belakang yang langsung dilarikan ke RS Belimbing dan penumpang di sisi sopir yakni wadanyon Mayor Ardi meninggal dunia di tempat.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono, melalui Kasat Lantas AKP Adik Listiyono saat dihubungi membenarkan adanya lakalantas di jalan lintas Kecamatan Lubay antara kendaraan Dinas Armed dan truk pengangkut bambu.

“Saat ini, kita sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara. Memibta keterangan dari saksi saksi di sekitar lokasi serta mengamankan barang bukti ke Polsek Lubay. Dan korban luka sudah di bawa ke RS Belimbing dan korban tewas sudah di rujuk ke RS Charitas Palembang,” ujar Kasat.

Dalam kecelakaan kali ini, kerugian yang ditaksir sekitar Rp 15 juta. Dan tindakan selanjutnya petugas menduga kecelakaan diakibatkan sopir mobil dinas Armed lalai dan tidak fokus dalam mengemudikan kendaraannya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Tabrakan

Komentar