5 Jul 2019 15:35

100 Anak Kurang Mampu Di Gunung Megang Ikuti Sunatan Masal PT. Medco Energy

100 Anak Kurang Mampu Di Gunung Megang Ikuti Sunatan Masal PT. Medco Energy

Kaganga.com, Muara Enim - Sebanyak 100 anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu berada diwilayah operasional PT. Medco Energy Lematang Aset mengikuti Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh PT. Medco bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Gunung Megang dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-73.

Direktur PT. Medco Energy yang diwakili oleh Manager operation Lematang Aset Didit Indra Pamungkas mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Medco Energy terhadap masyarakat sekitar dengan harapan akan selalu terjalinnya hubungan baik antara masyatakat dan perusahaan.

"Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial bidang kesehatan yang diberikan PT. Medco Energy terhadap masyarakat sekitar dan diadakannya khitan ini karena khitan sangatlah penting bagi kesehatan selain dari menjalankan syariat agama Islam. Serta kita berharap semoga dengan adanya kegiatan ini akan selalu meperkuat sinergitas antara masyatakat dan pihak terkait bersama PT. Medco Energy," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto, SH yang juga mewakili unsur Trifika Kecamatan Gunung Megang menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar memberikan dukungan serta kritikan dan masukan terhadap POLRI sehingga terciptanya Polisi yang Promoter.

"Dari segi usia 73 tahun sudah cukup tua tapi dari segi institusi dan organisasi usia ini masih belumlah ada apa-apanya maka dari itu Polri selalu membuka diri untuk sama-sama mengawasi dan mengkoreksi kinerja Polri agar mampu mencermin bahwa polri itu memiliki sikap Profesional, Moderen, dan Terpercaya (Promoter) didalam melindungi, melayani, serta megayomi masyatakat," terang AKP. Feryanto.

Masih kata Fery agar kegiatan ini dapat dilakukan lebih intensi lagi karena terkadang perbuatan kriminal dilakukan oleh pelaku karena faktor ekonomi.

Ketua Panitia Bakti Sosial Sunatan Masal Medco Peduli dalam hal ini diketia oleh Kepala UPTD Puskesmas Gunung Megang Yudianto, S. Km, M. Kes menyampaikan bahwa sebanyak 100 orang anak yang kurang mampu menjadi peserta sunatan masal ini yang terdapat di delapan desa yang termasuk kedalam wilayah kerja kerja UPTD Puskesmas Gunung Megang dan berada di wilayaj operasional PT. Medco Energy.

"Pembiayaan kegiatan ini dibantu oleh PT. Medco agar kedepannya dapat dilaksanakan dan tidak hanya sebatas sunatan massal saja namun bisa melakukan kegaiatn IPA Test maupun Donor darah. Adapun kedelapan desa yang berada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gunung Megang ini meliputi desa Gunung Megang Dalam, Gunung Megang Luar, Panang Jaya, Penanggiran, Perjito, Tanjung Terang, Tanjung Muning, dan Lubuk Mumpo," ungkap Yudianto dalam sambutannya.

Masih kata Yudianto sunatan ini tidak diajamin melalui JKN maka dari itu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini sudah sangat membantu masyatakat didalam menjalankan syariat agama dan salah satu bentuk untuk menjaga kesehatan.

"Kita sangat mengapresiasi pihak daribPT. Medco dan Polsek Gunung Megang yang telah membantu mensukseskan acara ini serta salah satu bentuk sinergitas antara semua pihak terkhusu bagi Polri yang sedang merayakan hari Bhayangkara ke-73," urainya.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Vivi Mariani melalui Atika Zainab S.Kep. Ness menyampaikan Even ini adalah salah satu bentuk mendukung program Pemkab Muara Enim dibidang kesehatan yang mana dalan program itu tercantum program berobat yang mudah sesuai dengan visi Muara Enim #Merakyat Agamis, Berdaya Saing, Sehat, dan Sejahterah.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan akan terus bertambah sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daearh kabupaten Muara Enim dalam menjalakan program berobat gratis, mudah, dan berkualitas," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pt Medco Energy

Komentar