5 Feb 2018 19:05 | 70

Asian Games dan Pilkada bakal pengaruhi Ekonomi Sumsel

Asian Games dan Pilkada bakal pengaruhi Ekonomi Sumsel


Kaganga.com, Palembang - tahun 2018, diharapkan capaian Ekonomi sumsel ini meningkat. pasalnya, di tahun 2018 Sumsel akan menyelenggarakan dua agenda besar Asian Games dan Pilkada.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Sumsel Yos Rusdiansyah mengatakan usaha Perhotelan dan Tranportasi menjadi sektor yang akan meningkat pertumbuhanya karena akan banyak Wisatawan Asing (Wisman) dan Wisatawan Nusantara (Wisnus) yang akan mengunjungi Sumsel khususnya di kota Palembang selama pergelaran Asian Games nanti.

"Tentu kita harapkan dengan adanya Asian Games bisa menjadi pemicu naiknya perekonomian Sumsel. Lihat saja waktu kita menjadi tuan rumah Sea Games, ditahun itu pertumbuhan ekonomi meningkat pesat di banding tahun sebelumnya", ungkapnya.

Apalagi ketika penyelenggaraan pilkada nanti, tambah Yos, akan banyak usaha yang akan meningkat seperti usaha Percetakan dan Konsumsi.

"Untuk Nasional ditahun ini memiliki target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4 persen. Semoga dengan adanya kedua agenda besar ini (Asian Games dan Pilkada-red) kita bisa melebihi target pertumbuham ekonomi Nasional", tutupnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ekonomi Sumsel

Komentar