9 Apr 2017 12:15 | 20

BPJS Kesehatan Targetkan 2 Juta Pendaftar Baru dari Outlet di Mal

BPJS Kesehatan Targetkan 2 Juta Pendaftar Baru dari Outlet di Mal

Kaganga.com - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menargetkan mampu menjaring 2 juta peserta baru dari outlet (service of points) mal seluruh Indonesia. Belum lama ini, BPJS Kesehatan menjalin kerja sama dengan Lippo untuk membuka Service of Points di jaringan Lippo Mall seluruh Indonesia.

Direktur Kepsertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Ani Handayani mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan pihak Lippo Mall untuk kurun waktu setahun ini. Harapannya akan semakin banyak masyarakat yang belum menjadi peserta mendaftarkan diri.

"Jadi semakin banyak kemudahan. Sembari belanja, nanti bisa mendaftar jadi peserta JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat)," ujarnya.

Saat ini, jumlah peserta JKN-KIS di seluruh Indonesia baru sekitar 175,7 juta jiwa. Jumlah tersebut ternyata baru sekitar 70% dari keseluruhan penduduk Indonesia. Sehingga pihaknya berupaya menambah outlet layanan pendaftaran untuk menjaring jumlah peserta lebih banyak lagi. Diharapkan target 100% di tahun 2019 dapat tercapai.

Wanita asli Gunungkidul Yogyakarta ini menambahkan, saat ini pihak BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 67 jaringan Lippo Mall di seluruh Indonesia. Target 2 juta pendaftar baru terjaring di Service of Points 67 Lippo Mall seluruh Indonesia bukan tanpa alasan.

Target tersebut mereka sematkan karena berdasarkan ujicoba yang mereka lakukan di 4 Lippo Mall kawasan Jabodetabek selama bulan Maret 2017, respons masyarakat memang cukup bagus. "Dalam sehari, setiap service of points di Lippo Mall mampu clossing 100 orang pendaftar," ujarnya.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : BPJS

Komentar