11 Ags 2021 15:45

Kaya Rempah, Nasi Goreng Merah di Kedai Nasi Uduk Siru Menjadi Menu Andalan

Kaya Rempah, Nasi Goreng Merah di Kedai Nasi Uduk Siru Menjadi Menu Andalan

Kaganga.com,Palembang - Nasi Goreng umumya telah menjadi salah satu kuliner yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Berbicara tentang Nasi Goreng, kali ini ada menu nasi goreng yang cukup unik berasal dari kota Palembang. Namanya Nasi goreng merah, memang Nasi goreng merah sudah sering terdengar menjadi variant baru dari kuliner khas nusantara ini. Tapi di Kedai Nasi Uduk Siru yang berada di jalan H. Burlian atau tepatnya di seberang Rumah Sakit Bayangkara kota Palembang milik Reni Novianty di Klaim mengandung banyak rempah yang bisa dinilai sehat dan menguatkan imun tubuh. 

"Kita ada menu baru namanya Nasi Goreng Merah Rempah, dari namanya juga sudah diketahui jika Nasi ini dibalut dengan berbagai rempah Nusantara," kata Wanita yang akrab di sapa Anty ini, Rabu (11/8/2021). 

Anty menjelaskan Nasi Goreng Merah Rempah menjadi menu andalan kedai Nasi Udur Siru miliknya terutama di masa Pandemi Covid-19, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak rempah bisa menjadi Ihktiar kita untuk menguatkan anti body dan terhindar dari berbagai macan virus khsusnya Covid-19. 

"Karena menang banyak kandungan rempah pilhan, untuk masa pandemi sekarang ini rempah bisa sebat untuk masysrakat," jelasnya. 

Namun, ia menjelaskan jika menu Nasi Goreng Merah Rempah ini hanya dijual pada malam hari. kedai Nasi Uduk Siru waktu oprasionalnya mulai pukul 06.00 sampai 24.00 WIB, dan Nasi Goreng Merah hanya di jual saat hari mulai gelap. 

"Menu ini cuma ada ketika malam hari, kalau di siang harinya menu andalan kami yang jelas Nasi Uduk Siru, sama dengan Nasi Goreng Merah nasi uduk Siru juga kaya akan rempah," terangnya. 

Untuk satu porsi Nasi Goreng Merah Rempah dihargai dengan Rp. 18 ribu satu porsinya. Ia juga mengaku pada masa PPKM pesanan banyak melakui Take Away (Bawa pulang). "Kita juga saat ini masih dalam masa promosi dan satu hari bisa habis 30-50 porsi," kata dia. 

Berikut Resep Nasi Goreng Merah Rempah dari Kedai Nasi Uduk Siru  

 

Nasi putih

Saos tomat

Bwg merah 

Bwg putih

Kemiri

Garam

Kaldu ayam bubuk

Kecap asin

Minyak wijen

 

Rempah :

Adas manis

Cengkeh

Kayu manis

Pekak

Kencur

 

Pendamping :

Kemplang goreng

Daun bawang

Bawang goreng

Timun

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : nasi goreng merah jajanan palembang kuliner palembang

Komentar